PT SEID Gelar Pendidikan Lingkungan dan Layanan Servis Gratis

Percobaan Solar Panel Sharp mampu menghasilkan tenaga listrik untuk  menyalakan kipas dan lampu.

Percobaan Solar Panel Sharp mampu menghasilkan tenaga listrik untuk menyalakan kipas dan lampu.

Surabaya, Bhirawa.
PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) berupaya meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konservasi serta layanan servis gratis ‘Sharp Mobile Service Station’ atas kepeduliannya terhadap masalah yang timbul pada produk elektronik warga Garut pasca banjir.
Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), ‘Sharp Mobile Learning Station’ dan ‘Sharp Mobile Service Station’ yang merupakan armada  milik Sharp yang digunakan untuk berkeliling Indonesia guna melakukan edukasi mengenai pendidikan lingkungan dan layanan servis.
Menurut PR, CSR & Promotion PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (19/20) kemarin mengungkapkan, untuk kegiatan Pendidikan Lingkungan, Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, Wi-Fi dan beragam permainan yang mendidik.
“Melalui mobil belajar ini, Sharp mengunjungi beberapa kota untuk menyebarkan semangat menjaga lingkungan dan menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat setiap kota yang dikunjunginya,” jelasnya. Pandu Setio, selaku PR, CSR & Promotion PT Sharp Electronics Indonesia.
Pandu menambahkan, di kota Garut Sharp akan mengunjungi SDN Pataruman 7 yang berlokasi di Jl. Terusan Pembangunan Pataruman Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. “Dalam kegiatan ini PT Sharp Electronics Indonesia membagikan informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan, seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dll.
Tak hanya itu ‘Sharp Mobile Learning Station’ ini pun akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak.
Diharapkan melalui kegiatan ini, Sharp dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan membantu mengurangi penderitaan para korban bencana alam banjir bandang Garut.
“Semakin tinggi kesadaran masyarakat dan mau ikut berpartisipasi menjaga lingkungan, sudah dapat dipastikan bencana alam serupa dapat di cegah di kemudian hari. Dan ini adalah sumbangsih kecil kami kepada konsumen setia Sharp,” pungkas Pandu.
“Kunjungan kami ke kota Garut tidak hanya dalam rangka kegiatan CSR bidang pendidikan saja,  namun kami pun melakukan kegiatan layanan servis gratis bagi para konsumen Sharp yang memiliki masalah dengan produk mereka dampak  bencana banjir kemarin,” terang Kepala Cabang Bandung, PT Sharp Electronics Indonesia, Yan Theodore.
Sementara Sharp akan memberikan layanan servis selama 1 minggu, pada tanggal 16-22 Oktober 2016, mulai pukul 10.00 -17.00 WIB, bertempat di area parkir Toko Sehati Mega Store, Jl. A. Yani No. 10,  Garut.
“Sharp akan memberikan layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian spare part produk diatas tahun 2011 dan merchandise menarik,” ujar Yan.
Sebelumnya, Sharp pun telah hadir di kota Garut dengan mendirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan gratis di salah satu desa yang terkena dampak banjir bandang yaitu di Dusun Tegal Kelapa RT 04 RW 01, Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.
Di dusun ini Sharp bersama PKPU melakukan pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, mengadakan sesi pemulihan trauma dan membagi-bagikan hygienis kit pada sekitar 362 warga dusun. [riq]

Tags: