Saksi Kasus Politik Uang Menghilang

Kab Malang, Bhirawa
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Jabung, Kabupaten Malang, telah memproses temuan money politic yang diduga melibatkan anak Bupati Malang H Rendra Kresna, yakni Kresna Dewanata Phrosakh, yang mencalonkan anggota legislatif DPR RI Nomor 1 Dapil V Malang Raya dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Sedangkan dalam kasus money politic itu, Panwascam kini mengalami kesulitan¬† untuk memeriksa pelapor yang sekaligus sebagai saksi kunci dalam kasus tersebut. “Sebab, pelapor saat ini menghilang entah di mana. Padahal, pelapor telah melaporkan ke Panwascam adanya money politic yang diduga dilakukan Kresna Dewanata Phrosakh melalui tim suksesnya,” ungkap Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Jabung Komaruddin, Minggu (13/4), kepada wartawan.
Menurut dia, salah satu penduduk Desa Kemiri, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, yang berinisial NS, telah melaporkan ke Panwascam Jabung bersama barang bukti berupa amplop yang berisi uang Rp50 ribu dan stiker bergambar anak bupati tersebut.
Sedangkan tim sukses Dewa (nama panggilan), pada saat hari pencoblosan, pada Kamis (9/4) pagi, setiap orang yang akan mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa setempat diberi amplop, bertujuan agar memilih Caleg DPR RI Nomor 1 Dapil V Malang Raya Kresna Dewanata Phrosakh, yang kini juga sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Malang. [cyn]

Rate this article!
Tags: