2020, Pemkab Trenggalek Gelar 100 Event Dukung Investor Pariwisata

Trenggalek,Bhirawa
Wisata, benar-benar menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tahun 2020. 100 event menarik disiapkan untuk mendukung hal tersebut. Semua ini merupakan sebagai bentuk jaminan bagi yang mau berinvestasi .
Bupati Trenggalek dalam kesempatan Coffee Morning bersama seluruh pejabat teras di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyebutkan fokus kita di tahun 2020 adalah pariwisata dan e-government.
Kenapa harus pariwisata dan e-government, pemimpin muda Trenggalek ini menjelaskan bawasannya inti dari dua fokus ini adalah menggenerade income dan mereduksi cost, yang ujung-ujungnya adalah Pendapatan Asli Daerah semakin meningkat yang tentunya dapat dikembalikan untuk penambahan kesejahteraan pegawai melalui Tunjangan Kinerja (Tukin) maupun Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
“Untuk mendukung hal tersebut, makanya kita membuat kalender event di tahun 2020,” lanjut Bupati Arifin kepada awak media.
100 event coba kita launching, mulai dari event internasional, regional dan lokal. Harapannya ini menjadi semangat baru untuk mendukung visi pariwisata di tahun 2020.
Kita sudah bagi habis penanggungjawab di setiap dinas dan saya harap seluruh masyarakat maupun pihak swasta yang ingin kerjasama untuk mensukseskan event itu, saya sangat terbuka untuk kerjasama tersebut.
Event ini nanti ada kaitannya dengan memastikan kepada para investor bahwa di Trenggalek itu ada trafik orang yang datang.
Kita sudah sediakan lahan, kita kerjasama dengan LMDH juga ada lahan dan ada yang mau bikin eco resort atau semacam glamping groud atau apapun, pasti ada tamunya.
Karena otomatis 100 event selama 12 bulan, berarti setiap bulan minimal ada sekitar 7 event. Bila setiap bulan ada 7 event maka setiap minggu akan ada 2 event yang akan dilaksanakan.
Jadi bayangkan begitu banyaknya orang atau wisatawan baik regional atau lokal yang akan datang. Ini sebagai jaminan kita, siapapun yang akan berinvestasi dalam tanda kutip kita bantu agar usahanya bisa jalan selain insentif kita ber event agar ada trafik orang yang datang, tandasnya. (Wek)

Tags: