2022, SMKN 1 Bondowoso Banyak Raih Prestasi Provinsi Jatim dan Nasional

Kepala SMKN 1 Bondowoso, Drs Malik MPd (kanan) bersama guru, mendampingi beberapa siswa berprestasi menerima piala dan piagam penghargaan, Selasa (2/8). [sawawi]

Bondowoso, Bhirawa
Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso yang meliputi wilayah Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso mengapresiasi capaian prestasi yang banyak diukir siswa di SMKN 1 Bondowoso, Selasa (2/8). Hal ini di ungkapkan Kepala Cabdindik Wilayah Bondowoso, Ahmad Jaenuri.
Menurut Kepala SMKN 1 Bondowoso, Drs Malik MPd, prestasi tingkat nasional diraih siswa SMKN 1 Bondowoso dalam ajang lomba video kampanye yang diadakan DEM Universitas Gajah Mada dengan meraih juara I. Tim puteri juga meraih juara III tingkat SMA sederajat kejuaraan open tournamen pencak silat Banyuwangi Championship II Tahun 2022. Meraih juara III lomba LKS SMK bidang lomba IN Network System Administration tahun 2022.
Tahun 2022 ini juga, siswa SMKN 1 Bondowoso meraih juara I pada lomba LKS Bidang Lomba Grafick design Technologi pada ajang Wilker Dispendik Provinsi Jatim tahun 2022. Pada lomba ini, urai Malik, diikuti perwakilan siswa dari Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo.
“Yang membanggakan siswa kami juga meraih juara II pada lomba LKS Bidang Tehnik Perancangan Model 3D tahun 2022, juara II LKS SMK Bidang Lomba Bilingual Secretari, serta juara III LKS SMK Bidang Accoounting,” kata mantan Kepala SMKN 1 Klabang itu.
Malik menjelaskan, siswa terbaiknya juga berhasil meraih juara III lomba LKS sisw SMK Bidang lomba IT Software Solustion for Busines tingkat Wilker 2 Jatim dan juara IV lomba LKS siswa SMK bidang lomba Web tehnologi serta juara I lomba videografi produser, sutradara, editor berikut juara 1 lomba fotografi pada pekan Komunikasi Himpunan Mahasiswa Komunikasi yang diadakan Universitas Muhammadiyah Jember.
Capaian membanggakan yang diraih siswa siswi di SMKN 1 Bondowoso patut terus didorong agar kedepan mampu mengukir prestasi lain yang lebih bergengsi dan lebih fenomenal. Selain itu, para siswa yang bertalenta itu harus diberi peluang yang cukup untuk memperluas potensi dan kemampuan yang dimiliki.
“Saya sampaikan apresiasi kepada semua guru dan siswa atas pembinaan yang diberikan sehingga terus meraih prestasi yang tinggi. Termasuk kepada guru pendamping kami juga mengucapkan selamat. Semoga terus sukses meraih prestasi,” tandas Malik. [awi,san.fen]

Tags: