BPJS Kesehatan Surabaya Buka Layanan di Mal Selama Dua Pekan

BPJS Kesehatan Surabaya Buka Layanan di Mal Selama Dua Pekan

Surabaya, Bhirawa
Kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2018. Berbagai  terobosan dilakukan guna meraih tingkat kepuasan peserta yang tinggi. Salah satu terobosan yang dilaksanakannya yakni membuka pelayanan di Pakuwon Mall Surabaya selama dua pekan sejak 12-25 November 2018.
Maklum, warga Kota Pahlawan yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS akan difasilitasi melalui perluasan kanal-kanal pendaftaran yang ada. Diantaranya  pendaftaran melalui Care Center 1500-400 dan melalui berbagai Point of Service (POS) public area seperti Mall, Bank, PT POS, Kelurahan dan Kecamatan.
Hal ini ditegaskan Pps Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Surabaya, Arif Sugiharto, Senin (19/11/2018). Menurutnya, BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai upaya dan memberikan kemudahan untuk pendaftar maupun pemberian informasi khususnya kepada masyarakat kota surabaya.
“Pembukaan booth pendaftaran ini merupakan salah satu bentuk dari sekian banyak channel pendaftaran dan pemberian informasi yang kami sediakan. Salah satunya yang sedang gencar-gencarnya kami sosialisasikan adalah aplikasi mobile JKN,” ujarnya.
Arif pun berharap di tahun 2019 mendatang seluruh penduduk Kota Surabaya sudah terdaftar dan ikut dalam kepesertaan Program JKN-KIS. “Harapannya di tahun 2019 seluruh warga Surabaya sudah terdaftar, ya,” harapnya.
Ia menjelaskan, ada tiga langkah mudah menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan. Antara lain, mengisi berkas pendaftaran dan melengkapi formulir pendaftaran fotokopi KK, KTP dan nomor rekening tabungan. Kedua, nomor virtual account dikirim via SMS dan melakukan pembayaran iuran pertama.
“Ketiga, kartu dikirim ke alamat sesuai yang tertulis pada berkas pendaftaran (khusus Kota Surabaya),” jelasnya. (geh)

Tags: