Cindy Melissa Putri: TikTok Ajak Generasi Milenial Kembangkan Inspirasi

Remaja yang mengembangkan hobi olahraganya lewat Tik Tok

Surabaya, Bhirawa
TikTok, platform video singkat terkemuka di dunia termasuk di Indonesia, semakin banyak digunakan sebagai medium untuk mengekspresikan kemampuan dan kreativitas pengguna, tidak ketinggalan untuk penggemar olahraga. Beberapa kreator di TikTok ini rajin memberikan tips seputar olahraga dan gaya hidup sehat, serta menampilkan beberapa aksi mereka saat melakukan kegiatan olahraga. Berikut adalah beberapa akun TikTok dengan konten olahraga yang mungkin dapat memberikan inspirasi untuk mulai menjaga kesehatan tubuh:
Cindy Melissa Putri
Media Relations Tik Tok Indonesia menyebutkan ada berbagai media olahraga yang bisa menginspirasi seperti yang disebutkan di bawah ini;
1. Fitness
Dienlimano adalah seorang certified personal trainer yang rajin memberikan berbagai tips dan contoh gerakan olahraga yang bisa dicoba di rumah. Selain itu, Dien juga membagikan konten yang berisi penjelasan dari mitos kesehatan yang keliru, misalnya minum air dingin dapat membuat gendut atau nge-gym hanya untuk menguruskan badan. Dijamin, Anda bisa menjadi lebih termotivasi untuk mulai berolahraga dan menjaga kesehatan dengan cara yang benar. Sampai saat ini, Dien sudah memperoleh 110 ribu followers dengan lebih dari 641 ribu likes.
2. Sepatu Roda
Bagi penyuka olahraga sepatu roda, akun bernama Syarif ini bisa jadi referensi. Atlet sepatu roda freestyle ini telah menjuarai berbagai kompetisi sepatu roda di tingkat nasional, lho! Salah satu video dengan viewers terbanyak adalah tutorial bermain sepatu roda, yang sangat informatif dan mudah untuk dicoba. Simak berbagai aksi Syarif lainnya ketika melakukan atraksi dengan sepatu rodanya. Syarif sampai saat ini telah mendapatkan lebih dari 257 ribu pengikut dan 3,4 juta ha
3. Basket
Basket merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, baik oleh laki-laki maupun perempuan, salah satunya Yola Artamevia. Mahasiswa yang menyukai basket sejak lama ini tidak hanya membagikan aksi kerennya saat mebidik bola ke dalam ring, tetapi juga mengikuti berbagai challenge di TikTok dengan style dirinya sendiri sebagai seorang pemain basketball, seperti video berikut ini. Yola juga membagikan beberapa tips mengenai teknik bermain basket, salah satunya adalah melakukan dribbling dengan posisi badan yang benar. Saat ini Yola telah mendapatkan lebih dari 121 ribu dan 856 ribu likes.
4. Parkour
Jumadil Musa merupakan seorang atlet parkour dan freerunning dari Makassar, yang sukses menghadirkan konten mengenai olahraga asal Prancis ini ke platform TikTok. Meski harus dilakukan oleh profesional, unggahan Jumadil selalu ditunggu oleh pengikutnya karena terlihat sangat seru dan mendebarkan, seperti aksinya tengah berputar di udara dengan latar belakang indahnya Pantai Losari. Aksi Jumadil ini telah mendapatkan 3,9 juta likes dengan pengikut sebanyak lebih dari 373 ribu.
5. Juggler Ball
Siapa yang tidak suka olahraga sepakbola? Tapi kali ini cukup berbeda. Salah satu akun bernama Juggling Bola ini membagikan berbagai aksi unik menggunakan bola dengan memanfaatkan fitur editing di TikTok. Salah satu video yang paling banyak ditonton adalah fitur yang dapat membuat objek gambar menjadi dua sehingga video terlihat tidak putus. Aksi dari sang juggler ball seperti berdiri di atas bola, keliling Taman Mini sambil memutar bola di atas jari, atau memasukkan bola ke ring dengan kaki telah mendapatkan 1,1 juta likes dengan pengikut sebanyak lebih dari 91 juta followers.
Berbagai macam konten seputar olahraga ini disambut dengan sangat baik oleh Angga Anugrah Putra, selaku Head of Content and Operations TikTok di Indonesia. Angga menuturkan, “TikTok merupakan platform yang terbuka bagi siapapun untuk menyalurkan hobi mereka. Aksi dari kreator kami mengenai olahraga ini tentu saja dapat memberikan warna baru dalam diversifikasi konten yang ada di TikTok. Harapannya, TikTok dapat selalu memberikan inspirasi untuk siapapun dalam hal yang positif”.
TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.(ma)

Tags: