Coke Kicks 2016 Digelar di 10 Kota Indonesia

CSR Specialist of Coca Cola Amatil Indonesia, Ardhina Zaiza (kanan), Child and Teenager Psychologist , Vera Itabiliana, Head of Corporate Communication of Coca Cola Amatil Indonesia, Kristy Nelwan, Technical Advisor of Asian Soccer Academy, Lee Hawkins saat diskusi tentang manfaat aktivitas outdoor dan detail program Coke Kicks 2016.

CSR Specialist of Coca Cola Amatil Indonesia, Ardhina Zaiza (kanan), Child and Teenager Psychologist , Vera Itabiliana, Head of Corporate Communication of Coca Cola Amatil Indonesia, Kristy Nelwan, Technical Advisor of Asian Soccer Academy, Lee Hawkins saat diskusi tentang manfaat aktivitas outdoor dan detail program Coke Kicks 2016.

(Targetkan 1.280 peserta)

Surabaya, Bhirawa.
Coke Kicks 2016 yang digelar di 10 kota diseluruh Indonesia ini menargetkan 1.280 peserta untuk mengikuti pelatihan bagi peserta dan pelatih serta kompetisi mini antar regu yang dilaksanakan 24-25 September 2016 di Banyuwangi.
Menurut Head of Corporate Communications CCAI, Kristy Nelwan saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (28/4) kemarin mengungkapkan bahwa sejak awal pelaksanaan lima tahun yang lalu, Coke Kicks telah menjalankan program pelatihan bagi lebih dari 12,000 peserta usia 14-16 tahun dan 742 pelatih setempat di 517 desa di seluruh Indonesia.
“Kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan memiliki keterkaitan erat dengan kesehatan dan kesejahteraan stakeholder, termasuk masyarakat di mana kami beroperasi. Mempromosikan program hidup sehat aktif terutama melalui aktivitas luar ruang kemasyarakat adalah salahsatu cara kami berpartisipasi,” jelas Kristy.
Kristy menambahkan, selama enam tahun menjalankan Coke Kicks pihaknya mengalami sendiri energi positif yang sangat kuat selama program berlangsung. “Jadi kami harap bahwa Coke Kicks, selain memberikan kesempatan bagi para remaja dan pelatih setempat seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelatihan sepak bola profesional, juga terus menginspirasi generasi muda kita untuk lebih banyak bergerak dan beraktivtas di luar ruang,” tandas Kristy.
Sedangkan Coke Kicks merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang diselenggarakan secara tahunan sejak 2011, berkolaborasi dengan Asian Soccer Academy (ASA). Berada di bawah salah satu dari empat pilar CSR CCAI yaitu pilar Community.
Coke Kicks dirancang sebagai program positif dan menyenangkan dimana anak-anak dari masyarakat setempat dapat berkumpul untuk menerima perlengkapan sepak bola berkualitas tinggi dan mendapatkan pelatihan profesional.
Sementara itu hadir dalam acara peluncuran Coke Kicks 2016, Technical Advisor ASA, Lee Hawkins, menggaris bawahi sepak bola sebagai aktivitas olahraga dan kegiatan outdoor yang tepat guna untuk belajar berunding dan kompromi serta kooperatif dengan rekan sekitar.
“Metode yang diterapkan di Coke Kicks sangatlah bermanfaat bagi remaja, terutama di daerah-daerah yang kurang terjangkau, di mana para remajanya memiliki semangat tinggi tapi jarang mendapatkan kesempatan untuk dibimbing dalam hal skill,” pungkasnya.
Modul pelatihan yang akan diberikan melalui Coke Kicks terdiri dari 3 bagian: Pelatihan bagi pelatih setempat (train the trainers), pelatihan professional untuk remaja dan mini competition. Pelatihan bagi para peserta termasuk teoripassing, ball controlling, dribbling, turning dan shooting yang kemudian di selesaikan dengan permainan kelompok.
Menurut Lee, para pelatih lokal juga memainkan peran penting dalam perkembangan tunas bangsa di dunia sepak bola Indonesia masa depan. “Di Coke Kicks 2016 kita akan melanjutkan juga sesi Train the Trainer dengan beberapa modul pelatihan seperti life skill dan perencanaan pelatihan yang terstruktur,” ujarnya. [riq]

Tags: