Dinkominfo Gelar Pertemuan Tim Layanan Pengaduan

layanan-pengaduanSurabaya, Bhirawa.
Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya menggelar pertemuan Tim Pelayanan Keluhan/Pengaduan Masyarakat (TPKPM).
Pertemuan yang rutin digelar tersebut sebagai evaluasi dan koordinasi antara Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan TPKPM di Ruang ATCS graha Sawunggaling Senin (31/10).
Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinkominfo kota Surabaya, Irvan Dani Ananda mengungkapkan bahwa kedepan TPKPM akan melakukan integrasi aplikasi untuk melakukan rekap pelayanan pengaduan setiap bulannya.
Dalam Kesempatan tersebut, Irvan menekankan kembali agar tanggapan keluhan semakin ditingkatkan dan respon laporan tersebut dapat segera ditangani.
Turut Hadir pula anggota Komisi B DPRD Surabaya, Saiful Aidi yang memberikan apresiasi terhadap tim TPKPM yang dengan cepat dan responsif menangani laporan dari masyarakat.
Saiful Aidi juga mengapresiasi penerapan teknologi informasi yang semakin memudahkan warga dalam menyampaikan pengaduan dan sebaliknya juga memudahkan petugas dalam melayani masyarakat.
”Dengan pelayananan yang sudah bagus ini dapat semakin ditingkatkan. Tujuannya agar memberikan suasana yang nyaman kepada warga Surabaya,” katanya.
Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD Surabaya, Maslan Mansyur. Banyaknya laporan warga agar penanganan keluhan hendaknya semakin ditingkatkan.
”Jangan sampai laporan yang sama terus terjadi. Hendaknya lebih cepat dan aktif lagi dalam menanggapi dan menangani keluhan masyarakat,” jelasnya. [dre]

Tags: