Dinsos Jatim Perkuat Team Work Perbaiki Layanan

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Sukesi, Apt MARS saat memberi selamat kepada para peserta kegiatan bertema "Sinergitas Pelayanan Sosial" yang bertempat di UPT Pengembangan Kesejahteraan Sosial, Kota Malang Senin (22/2) kemarin.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Sukesi, Apt MARS saat memberi selamat kepada para peserta kegiatan bertema “Sinergitas Pelayanan Sosial” yang bertempat di UPT Pengembangan Kesejahteraan Sosial, Kota Malang Senin (22/2) kemarin.

Kota Malang, Bhirawa
Penanganan PMKS adalah tugas yang berdimensi luas, maka upaya bersama secara terpadu merupakan strategi yang harus ditempuh. Oleh karena itu, usaha-usaha baik dalam bentuk koordinasi maupun kerjasama internal antara Sekretaris, Bidang-bidang maupun UPT Dinas Sosial Provinsi perlu terus ditingkatkan dan dimantapkan.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Sukesi, Apt MARS saat membuka kegiatan bertema “Sinergitas Pelayanan Sosial” yang dihadiri pejabat eselon III di Dinas Sosial Provinsi, Kepala UPT-UPT dan para Eselon IV Dinas Sosial Provinsi, di UPT Pengembangan Kesejahteraan Sosial, Kota Malang Senin (22/2) kemarin.
Menurut Sukesi, dengan koordinasi dan kerjasama maka akan dapat diwujudkan efesiensi dan efektivitas pencapaian tujuan.
“Karena dalam koordinasi dan kerjasama ada unsur pembagian tugas dan kewenangan, sehingga dapat dihindari tumpang tindih dalam pelaksanaan pekerjaan,” kata Sukesi. Lebih lanjut menurut Sukesi koordinasi dan kerjasama akan terlaksana dengan baik apabila unsur-unsur yang terlibat dapat saling menghormati tugas dan kewenangan masing-masing, serta menghilangkan ego individual maupun sektoral.
“Kegiatan ini pada hakekatnya adalah merupakan salah satu pembinaan untuk mengetahui sejauhmana keterpaduan dan sinergitas Sekretaris, Bidang dan UPT-UPT yang ada dilingkungan Provinsi Jawa Timur dalam memberikan kontribusi bagi upaya peningkatan kesejahteraan sosial,” kata Sukesi.
Fenomena tuntutan publik terhadap pelayanan yang berkualitas jelas Sukesi, sudah seringkali diperbincangkan  baik melalui media massa, seminar ataupun dalam rapat. Upaya mewujudkan kualitas pelayanan publik bukan lagi menjadi sesuatu yang luar biasa, tetapi sudah menjadi sesuatu seharusnya. Yang diperlukan sekarang tegas mantan Kepala BPPKB Jatim ini adalah upaya-upaya memelihara dan meningkatkan kualitas pelayanan seiring dengan transformasi kuantitas dan kualitas kebutuhan publik yang terus terjadi seiring dengan transformasi sosial yang terjadi dalam banyak aspek kehidupan.
“Sudah saatnya Dinas Sosial Provinsi  melengkapi diri dengan segala perangkat yang diperlukan dalam rangka mengimplementasikan aktivitas fungsional-substantif menuju dicapainya pelayanan sosial yang lebih baik,” kata Sukesi lagi. [mut]

Tags: