Gagas Layanan Portal

Chusnul Hadi SE MM

Chusnul Hadi SE MM
Ada banyak nama layanan yang digagas UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Provinsi Jatim Situbondo tahun 2021. Satu diantaranya yang meroket bernama layanan portal. Menurut Kepala UPT PPD Provinsi Jatim Situbondo Chusnuk Hadi SE MM, setiap bulan jajarannya menjadwal lima titik untuk pelaksanaan layanan portal di Kabupaten Situbondo. Mulai wilayah Kabupaten Situbondo yang ada diwilayah barat hingga wilayah Kabupaten Situbondo timur semuanya terlayani.
Kata Chusnul Hadi, titik titik yang di jadikan pusat layanan portal meliputi Desa Widoropayung Kecamatan Besuki (tepat depan Puskesmas); depan masjid Baiturrahman Desa/Kecamatan Bungatan; Balai Desa Semiring Kecamatan Mangaran.
Sisanya, imbuh Chusnul Hadi, di Balai Desa Klampokan Kecamatan Panji serta di Kantor Kecamatan Banyuputih. “Titiknya ada lima. Itu secara bergiliran kami datangi ke lokasi. Artinya kami memberikan pelayanan jemput bola,” ujar Chusnul Hadi.
Masih kata Chusnul Hadi, layanan portal mirip seperti portabel yang disertai sarana motor dengan dua petugas dari Kepolisian dan ditambah petugas dari Bapenda. Selain itu, ujar Chusnul, pihaknya juga menyediakan sarana printer serta laptop.
Tak cukup itu, Chusnul juga menyebutkan layanan portal juga bisa menerima panggilan. “Biasanya yang sering memanggil itu antar OPD yang ada di Pemkab Situbondo dan DPRD Situbondo. Mereka memanggil dan tidak perlu datang ke kantor Samsat,” aku Chusnul.
Layanan portabel ini, tutur Chusnul, memiliki jadwal yang tetap dari beberapa OPD yang melakukan pemanggilan. Setelah itu, ungkap Chusnul, pihaknya melayani wajib pajak ditempat dan langsung menuju lokasi. Ada sisi kemudahan dalam layanan portabel ini, urai dia, diantaranya wajib pajak tidak perlu susah payah datang ke Kantor Samsat.
“Cukup kami ditelpon untuk dilayani ditempat. Memang harus jemput bolah karena kami mengarah kepada pelayanan prima. Tidak hanya menuju disatu tempat, tetapi lebih dari satu titik. Ini semua dalam rangka untuk mendekatkan kami kepada masyarakat. Layanan ini sudah lama dikenal luas oleh masyarakat,” pungkas Chusnul.
Khusus program Layanan Portal ini, Chusnul Hadi meminta masyarakat untuk menghubungi call center Suherman dengan nomor hp (0852-3768-7771) atau Bambang Heru dengan nomor Hp (085233044345) [awi]

Rate this article!
Gagas Layanan Portal,5 / 5 ( 1votes )
Tags: