Lebaran, Penjualan All Varian Daihatsu Naik 7 Persen

Daihatsu-Ayla-Saat-Touring-ke-Madura. [m ali/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Selama Ramadan hingga lebaran hasil penjualan Daihatsu secara umum naik signifikan, hampir 30 persen dengan market share 4 persen dan all varian. Bahkan, kondisi penjualan cukup baik, tumbuh 12 persen, mengingat market di Jatim hanya tumbuh 3 persen.
Akan tetapi, untuk momen lebaran kali ini tak mampu mendongkrak penjualan. Hasil capaiannya tak sebagus tahun-tahun sebelumnya yang kenaikannya bisa mencapai 15 – 20 persen.
Regional Head Jatim PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau, saat dihubungi Senin (3/7) kemarin mengatakan, untuk lebaran tahun ini hanya bisa mendongkrak penjualan mobil di angka 7 sampai 8 persen saja.
Penyebabnya, alasan dia, karena Lebaran kali ini bersamaan dengan tahun ajaran baru. “Kondisi ini tidak hanya dirasakan industri otomotif, tapi juga industri elektronik dan yang lain,” pungkasnya. [ma]

Tags: