Luncurkan Portal Ujian, Dukung Kesuksesan UN

28-launchingSurabaya, Bhirawa
Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan dihadapi para pelajar dalam waktu dekat ini, Faber Castell Indonesia meluncurkan portal ujian dengan webnya www.latihanujian.com . Isi web tersebut adalah latihan ujian secara online yang diharapkan bisa membantu para siswa saat UN nanti.
“Dengan adanya latihan secara online ini, kami membantu para siswa-siswi bisa tahu salahnya dimana, kalau try out itu kan cuma tahu nilainya saja, tapi kalau latihan ujian lewat portal ini siswa bisa tahu kesalahannya, dan bisa evaluasi secara flash back kembali,” kata Product Manager Faber Castell Indonesia, Christian Herawan¬† di SMP Negeri 6 di Jalan Jawa Surabaya, Kamis (27/3).
Ia menambahkan, portal ujian ini mengacu dengan Peraturan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, “Yang mengeluarkan kisi-kisi ujian khusus kelas tiga ini dari BNSP, dan guru bisa jadi pendamping pada siswa-siswinya,” tambahnya.
Ditanya mengenai keunggulan portal ujian ini, Christian menjelaskan beberapa hal, diantaranya soal yang dibuat dapat digunakan bagi peserta ujian kelas 6 SD, 3 SMP, 3 SMA, dan SMK materi soal dibuat sesuai dengan standar kelulusan (SKL),”dilengkapi dengan pembahasan soal yang menyeluruh dan pengoperasian yang mudah serta segera dapat diketahui hasilnya karena nilai cepat keluar,” pungkasnya.
Terkait dengan pembahasan materi soal yang menyeluruh, Portal Ujian, tambah Christian akan membantu peserta ujian untuk mengetahui jenis materi soal apa yang perlu ditingkatkan,”karena didalamnya akan dilengkapi dengan pembahasan yang lengkap yang tidak dimiliki oleh try out umumnya,” tambahnya.
Sementara itu pemerhati pendidikan Saufi Sauniawati yang juga menjadi pengisi materi memaparkan, menilai dengan adanya portal ujian ini akan membantu tidak hanya bagi calon peserta ujian, namun juga dapat digunakan para sekolah untuk menyiapkan anak didiknya dalam menghadapi  Ujian Naional (UN).
“Selain itu faktor yang tidak kalah penting latihanujian.com juga dapat mengurangi tingkat stress, karena dengan adanya kisi-kisi akan mempermudah peserta ujian menyeleksi materi apa saja yang harus dipelajari sehingga waktu yang digunakan lebih efektif,” paparnya. [geh]

Tags: