Persebaya Bawa Evan Dimas dan Dutra ke SCM Cup

9-evan dimas2Surabaya, Bhirawa
Turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) 2015 bakal menjadi pembuktian para pemain bintang Persebaya. Di ajang yang digelar 17-27 Januari itu Persebaya akan membawa 223 pemain termasuk bintan Timnas U19 Evan Dimas dan pemain asing Otovio Dutra.
Berdasarkan daftar pemain yang diberikan oleh manajemen Persebaya, Ibnu membawa sejumlah pemain yang sebelumnya absen di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), seperti Otavio Dutra, Ilham Udin Armaiyn, Agung Supriyanto, Zulfiandi dan Evan Dimas.
Terdapat pula nama Yesaya Desnam. Mantan pemain Persiwa Wamena ini diikutsertakan dengan status pemain seleksi. Untuk pemain asing, Persebaya menyertakan tiga nama yang statusnya masih seleksi.
Satu di antaranya, yakni David Bala diboyong ke Padang. Sedangkan Roberto Alviz yang berposisi sebagai gelandang dan Fabrice Do Marcolino yang berposisi sebagai penyerang, akan berangkat langsung dari Jakarta.¬† “Kami berangkat siang ini (kemarin, red). Kami bawa 21 pemain dari Surabaya dan nanti akan ada tambahan dua pemain asing yang berangkat dari Jakarta,” terang sekretaris tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya, Kamis (15/1).
Berikut pemain Persebaya yang dibawah ke Turnamen SCM 2015, Penjaga Gawang:
Jendri Pitoy, Hery Prasetyo. Di sektor belakang, Otavio Dutra, Munhar, Firly Apriansyah, Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, Dany Saputra, Fauzan Jamal, Asep Berlian, Yesaya Desnam (seleksi).
Kemudian para pemain tengah, Zulfiandi, Evan Dimas, Fandi Eko Utomo, Feri Ariawan, Reza Mustofa, Siswanto, Wage Dwi Aryo, Roberto Alviz (seleksi). Sedankan deretan pemain depan diisi oleh  Ilham Udin Armaiyn, Agung Supriyanto, David Bala (seleksi), Fabrice Do Marcolino (seleksi)
Seperti diketahui, Turnamen SCM diikuti oleh delapan tim Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Arema Cronus, Semen Padang, dan Persipura Jayapura. Sebanyak 16 pertandingan bakal dijalani delapan klub yang terbagi dalam dua grup ini.
Grup A dijadwalkan dihelat di Stadion H Agus Salim Padang dan Grup B dimainkan di Stadion Kanjuruhan Malang. Grup A terdiri atas Semen Padang, Persija, Sriwijaya FC dan Persebaya. Sedangkan Grup B diisi Arema Cronus, Persela, Mitra Kukar dan Persipura. wwn
teks: Evan Dimas Darmono diharapkan menjadi kreator serangan bagi Persebaya saat berlaga di Turnamen SCM 2015. ist
Jadwal lengkap Turnamen SCM Cup
17-27 Januari 2015.
17 Januari:
Semen Padang vs Persebaya
Persija vs Sriwijaya
18 Januari:
Arema vs Mitra KUkar
Persipura vs Persela
19 Januari:
Persebaya vs Persija
Sriwijaya vs Semen Padang
20 Januari:
Mitra Kukar vs Persipura
Persela vs Arema
21 Januari:
Persebaya vs Sriwijaya
Semen Padang vs Persija
22 Januari:
Arema vs Persipura
Persela vs Mitra Kukar
Semifinal, 25 Januari:
Pemenang Grup A vs vs Runner-up Grup B
Pemenang Grup B vs Runner-up Grup A
Final dan perebutan juara ketiga, 27 Januari

Tags: