PT SI Raih Penghargaan Website Terbaik

17-foto untuk Kaki-1Gresik, Bhirawa
PT Semen Indonesia (PT SI) (Persero) Tbk meraih penghargaan website BUMN terbaik serta website sektor konstruksi favorit pilihan pembaca, pada ajang BUMN Web Awards 2014 versi Berita Satu. Penilaian atas penghargaan itu berdasarkan transparansi, kreativitas, dan penyebaran informasi yang baik kepada masyarakat melalui website korporasi. Penghargaan diberikan Pemimpin Umum Berita Satu Holding, Theo Sambuaga dan diterima Direktur Utama PT SI, Dwi Soetjipto di Hotel Le meridien, kemarin.
Menurut Direktur Utama PT SI, Dwi Soetjipto, dua penghargaan sekaligus yang diterima perseroan telah menunjukkan keberhasilan Pabrik Semen Indonesia, sebagai salah satu BUMN yang transparan dan komunikatif. Kemudahan dalam mengakses informasi tentang perseroan serta beragamnya content di website PT SI, merupakan bagian dari upaya transformasi Perseroan menjadi produsen semen terintegrasi berskala global.
Program redesain website telah dilakukan pada 2013, melalui berbagai perbaikan menyeluruh di segala aspek. Dimulai dari usability, navigasi, loading time, user interface, search engine optimation, hingga content. Pada Juni 2014, website PT SI pernah mencapai peringkat tertinggi di Alexa, mengalahkan peringkat website perusahaan semen global, seperti Cemex, Holcim dan Lafarge.
”Penghargaan ini, mendorong kami bekerja lebih keras lagi untuk menjadi produsen semen terintegrasi dari hulu ke hilir yang transparan dan informatif. Hal itu, sebagai bagian dari upaya kami menjadi pemain global, serta kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” papar Dwi Soetjipto kemarin.
Untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan kemudahan dalam mengakses informasi, Kini, PT SI tengah menyiapkan website versi ketiga, dengan tambahan versi Bahasa Vietnam. Versi terbaru itu melengkapi versi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang sudah ada. Hal itu untuk mempermudah pengunjung website dari Vietnam untuk mengenal PT SI melalui website, yang berdasarkan data traffic jumlahnya semakin meningkat.
Pihak manajemen juga akan membuat standarisasi website pada anak usaha, yang merupakan operating company agar dapat bersinergi dengan website perseroan sebagai induk usaha (Strategic Holding Company). Dengan demikian, masyarakat dan khususnya stakeholder perseroan, dapat mengakses informasi tentang PT SI dan seluruh anak usahanya secara mudah, cepat dan komprehensif.
Soetjipto juga menjelaskan, website PT SI merupakan media online yang berisikan tentang informasi perusahaan baik Profile Perusahaan, Tata Kelola Perusahaan, Hubungan Investor, Produk dan Layanan, Kinerja berkelanjutan, berita dan pers serta karir.
Selain itu, website juga dilengkapi dengan fitur news latter yang berfungsi untuk mempermudah mendapatkan berita terbaru Perseroan. Untuk mempermudah akses informasi, website diberikan content fasilitas share sebanyak 285 media channel dan memiliki tujuh media sosial resmi yaitu Facebook, Twitter, Linkedin, Intagram, Youtube, Google dan Slideshare, dalam perkembanganya Perseroan juga memberikan design berbeda yang disesuaikan dengan mobile device. [kim]

Tags: