Ratusan Sekcam – Operator Ikuti Bimtek Paten

6-awi-bimtek pemSitubondo, Bhirawa
Guna untuk meningkatkan SDM (sumberdaya manusia) dan kualitas kinerja, sedikitnya ratusan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan operator Kecamatan se-Kabupaten Situbondo mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pelayanan administrasi terpadu (paten) Kecamatan se-Kabupaten Situbondo, pagi kemarin. Acara yang dipusatkan di ruang auditorium Balai Latihan Kerja (BLK) Situbondo itu dibuka Sekda Kab Situbondo Syaifullah dengan didampingi Asisten I Drs H Suraji dan perwakilan Bagian Pemerintahan.
Sekda Syaifullah mengatakan, mengikuti bimtek merupakan salah satu tugas mengawal tugas Negara, yang memiliki tujuan yang sangat mulia dan melindungi segenap bangsa indonesia. “Ini juga sangat sesuai dengan misi visi Capres-cawapres 2014. Fungsi lain, aparatur itu juga bertugas mencerdeskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dan serta bimtek ini,” ujar Syaifullah.
Agar ke depan kita maju, ujar Syaifullah, bisa mencontoh Negara Singapura, Jepang dan China, yang memiliki kedisplinan dan etos kerja tinggi. Sehingga para aparat (Sekcam dan operator) bisa memberikan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Kita juga memiliki tugas untuk melakukan ketertiban dunia dan memajukan kesejahteraan umum. Sehingga┬á kita kerucutkan dalam hidup organisasi yang akan berjalan dengan baik, sesuai dengan menajemen,” papar mantan Kepala Bappeda Kab. Situbondo itu.
Untuk mencapai tujuan tersebut-urai dia lagi, tentunya┬á tidak bias dilakukan sendiri tetapi harus bersama-sama, sehingga tidak mengutamakan tujuan dan kepentingan sendiri. “Kita ini harus rukun dan kompak serta bersatu bersama sama untuk mencapai tujuan. Kita juga harus menjunjung UU untuk mengatur pemerintahan dan pemberdaayaan dan peran serta masyarakat,” terang Syaifullah.
Ke depan, lanjut Syaifullah, Korpri akan turun ke bawah, guna untuk ikut merubah kedisplinan kerja para aparatur sesuai dengan UU aparatur sipil negara yang mengamantakan kebijakan dalam tugas-tugas dan. “Dalam tahun ini akan diberi peningkatan kepada seluruh PNS yang prestasi dan sebaliknya bagi aparatur yang memiliki kinerja tidak baik akan diberi hukuman (punishment). Maka dari itu kedepan kita hars merubah dengan menanam kedisplinan sehingga bisa cepat tumbuh dalam diri kita,” pungkas Syaifullah. [awi]

Keterangan Foto : Sekda Kab Situbondo, Syaifullah, bersama Asisten I Suraji, saat menjadi pembicara dalam bimtek pelayanan administrasi terpadu Kecamatan se-Kabupaten Situbondo, kemarin. [sawawi/bhirawa]

Tags: