Semester II Wiko Mobile Banting Harga

Hadapi kompetitor Wiko Mobile berikan diskon signifikan. [ahmed tauriq]

Hadapi kompetitor Wiko Mobile berikan diskon signifikan. [ahmed tauriq]

Sesuaikan Harga Kebutuhan Publik
Surabaya, Bhirawa
Untuk bersaing dengan para kompetitor dalam Semester II ini, Wiko Mobile, produsen smartphone asal Perancis mengatur strategi dengan memberikan diskon signifikan yakni penurunan harga yang berlaku di semua level produk, mulai high end, middle hingga low end.
Menurut Head of Sales Wiko Mobile Indonesia, Arie Harkat Raharja saat dikonfirmasi Bhirawa, Minggu (31/7) kemarin mengungkapkan strategi ini timbul karena kemauan dan kebutuhan pasar yang menghendaki ponsel kaya fitur dengan banderol miring. ”Untuk itu kami menyesuaikan harga agar mampu bersaing di pasar,” ujarnya.
Arie menambahkan, diantara produk yang didiskon yakni yang sudah diluncurkan tahun lalu seperti Highway 4G, Highway Signs dan Getaway, besaran diskon yang diberikan rata-rata diatas 20%.
Seperti halnya Highway 4G, dari banderol Rp3,499 juta diturunkan menjadi Rp2,499 juta atau turun sekitar 28%. Sementara Highway Signs dari banderol Rp1,899 juta turun menjadi Rp1,499 juta atau turun 21% dan Wiko Getaway dari harga Rp1,999 juta turun menjadi Rp1,599 juta atau turun 20%.
“Untuk tahun ini kami akan konsen pada penjualan di kota-kota satelit, tak hanya di kota besar seperti ibukota provinsi sebab persaingan sudah sangat padat. Di Jawa misalnya, merupakan kota ketiga yang unggul penjualannya setelah Sumatera dan Sulawaesi. Sementara itu di Jatim, kami konesk penjualan di kota-kota kabupaten seperti Gresik, Madura, Malang, Madiun, Kediri dan kota lainnya,” jelas Arie.
Kini, penjualan Wiko didominasi dari wilayah DKI Jakarta dengan share sektiar 35%, disusul wilayah Sumatera yang penjualannya berkonstribusi sekitar 30%. ”Jatim dengan kontribusi sektiar 20% dan sisanya dari wilayah Sulawesi, untuk penjualan di segmen market online, Wiko meraih kontribusi 20%,” imbuhnya. [riq]

Rate this article!
Tags: