Sidoarjo Gelar Bursa Kerja Setahun Dua Kali

Husni Thamrin

Husni Thamrin

Sidoarjo, Bhirawa
Walau banyak berdiri perusahaan namun jumlah pengangguran di Sidoarjo masih banyak. Menurut data terakhir Dinsosnaker Sidoarjo, jumlahnya ada sekitar 50 ribuan. Karena itu, Bursa Kerja Terbuka (BKT) tahun 2014 ini digelar sampai dua kali. Pertama Bulan Mei ini dan kedua Bulan November  mendatang.
Menurut Kepala Dinsosnaker Sidoarjo, Husni Thamrin SH MM, BKT di Sidoarjo khusus tahun 2014 ini digelar sampai dua kali, agar bisa cepat dan lebih maksimal dalam mengurangi pengangguran di Sidoarjo.
”Agar pengangguran cepat terserap dalam lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang ikut dalam BKT,” ujar Thamrin, Minggu (3/5) kemarin.
Pada BKT pertama, akan dilakukan pada 22 Mei di Gedung Serba Guna GOR Sidoarjo. Jumlah perusahaan yang ikut sebanyak 50 dengan menyediakan lowongan sekitar 68 ribu. Paling banyak lowongan di perusahaan pelayaran dengan  bekerja di kapal pesiar.
”Meski untuk mengurangi pengangguran di Sidoarjo, namun dalam kegiatan BKT ini pencari kerja dari daerah lain masih diperbolehkan ikut dalam pencarian pekerjaan,”¬† kata Thamrin.
Ini dikarenakan, perusahaan yang ikut dalam kegiatan BKT itu, lanjut Thamrin, berasal tidak hanya dari Sidoarjo saja, tapi juga dari daerah sekitar Sidoarjo juga. Agar acara ini berjalan lancar dan banyak pengunjungnya, Dinsosnaker kata Thamrin, sudah mengirim brosur tentang BKT ini ke kecamatan dan
kelurahan. Juga memasang spanduk di tempat-tempat strategis juga lewat media massa.
”Saya harap masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan bagus ini, bursa kerja ini juga dibuka secara gratis,” tegasnya. [ali]

Tags: