Sinarmas MSIG Life Luncurkan Tiga Produk Bancassurance Telemarketing

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah dan Direktur Sinarmas MSIG Life, Gideon saat menjelaskan tiga produk Bancassurance Telemarketing. [Achmad tauriq/bhirawa]

(Gandeng Bank Jatim)

Surabaya, Bhirawa
Untuk mempertegas kemitraan yang sudah terjalin, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) meluncurkan tiga produk telemarketing, yaitu SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Ketiga produk tersebut menghadirkan proteksi finansial saat harus menjalani rawat inap maupun dalam menghadapi risiko cacat total atau kematian.
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah saat dikonfirmasi Bhirawa usai peluncuran tiga produk telemarketing di hotel JW Marriot Surabaya, Rabu (27/3) kemarin mengungkapkan Sinarmas MSIG Life merasa bangga kembali dipercaya bankjatim mempertegas komitmen bersama untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur dengan menghadirkan solusi proteksi yang menyeluruh untuk melindungi nasabah dari berbagai kemungkinan risiko di setiap tahap kehidupan.
“Pertumbuhan asuransi sebenarnya tergantung kepada tingkat pendidikan dan ekonomi yang bagus, sehingga dunia asuransi juga mengikuti menjadi bagus. Tahun kemarin merupakan tahun penuh dan kami liat fee based asuransi di bankjatim mencapai Rp1,5 M hingga Rp1,7 M sudah dicapai dan ini sebuah lompatan yang besar untuk dijalin kerjasama yang baru,” terangnya.
Hamid Hamzah menambahkan kontribusi di Jatim untuk Sinarmas MSIG Life mencapai 30 persen dan sudah banyak nasabah bankjatim yang ikut asuransi sekitar 2 ribuan. Sedangkan untuk nilai premi sendiri dari Rp1,7 M mencapai sekitar Rp6 M sementara total bisnis Sinarmas MSIG Life sekitar Rp6 T.
“Jadi peluangnya masih besar sekali, apalagi customer based bakjatim mencapai 3 jutaan jadi peluangnya sangat besar. Nasabah asuransi terbanyak Sinarmas MSIG Life sendiri berasal dari kerjasama dengan bank sekitar 50 persen,” ujarnya.
Jawa Timur merupakan kawasan dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia dan selalu memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibanding nasional. “Oleh karenanya, kolaborasi dengan bankjatim merupakan langkah strategis yang tepat bagi Sinarmas MSIG Life untuk memperkuat eksistensi bisnis dan memperluas pasar,” imbuh Hamid Hamzah.
Menurut Direktur Menengah Korporasi bankjatim, Su’udi mengatakan akan mentargetkan pertumbuhan asuransi di bankjatim meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp1,5 miliar. “Target kami Rp5 miliar dan kami optimitis bisa mencapai angka tersebut. Apalagi kami saat ini menjalin kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life yang lebih banyak dikenal oleh nasabah kami. Manfaat dan hasil dari asuransi sendiri sudah banyak dikenal oleh para nasabah kami,” pungkasnya.
Sebagai institusi perbankan utama di Jawa Timur yang sangat memahami kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang menyeluruh serta sebagai upaya menjawab tantangan kehidupan modern masyarakat yang kian dinamis, maka bankjatim memperluas cakupan kerja samanya bersama Sinarmas MSIG Life mempersembahkan tiga produk bancassurance telemarketing.
“SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP tidak saja akan melengkapi jajaran solusi proteksi bankjatim untuk nasabah, namun juga menghadirkan kepraktisan dan kenyamanan karena hanya dengan menjawab telepon, nasabah akan terlindungi dari berbagai risiko,” jelasnya.
SMiLe Medical Care memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan dalam satu produk, yaitu proteksi atas risiko biaya rawat inap di rumah sakit untuk seluruh anggota keluarga baik karena sakit ataupun kecelakaan, sesuai tagihan (as charged).
Melindungi nasabah hingga berusia 74 tahun, SMiLe Medical Care ditawarkan dalam 15 pilihan plan dengan maksimal nilai pertanggungan sebesar Rp1,9 miliar selama 365 hari. Tidak hanya itu, produk perlindungan ini menghadirkan fasilitas cashless sehingga nasabah hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi untuk menyelesaikan pembayaran biaya rawat inap.
Fasilitas cashless ini dapat dimanfaatkan di lebih dari 460 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 70 rumah sakit rekanan di Jawa Timur. Informasi terkait rumah sakit rekanan ini dapat diakses di http://www.sinarmasmsiglife.co.id/mitra-rs
Memberikan santunan harian rawat inap karena sakit atau kecelakaan hingga 180 hari dalam satu tahun polis, SMiLe Hospital Cash Plan menghadirkan keamanan finansial selama masa asuransi. Di samping manfaat cashless di sejumlah rumah sakit rekanan, SMiLe Hospital Cash Plan dapat digunakan sebagai tambahan manfaat perlindungan lain yang sudah dimiliki nasabah. [riq]

Tags: