Tahun 2015 FR Sidoarjo Dijanjikan Beres

aloha-gedanganSidoarjo, Bhirawa
Ditargetkan pembangunan Frontage Road (FR) Sidoarjo mulai Waru sampai Buduran tahun 2015 nanti minimal sudah ada sejumlah titik yang bisa dipakai oleh pengguna jalan. Untuk merealisasikannya Kepala Dinas Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setyawan, mulai minggu depan meminta kontraktor mulai melaksanakan pekerjaan pada sejumlah titik.
Menurut Sigit saat dihubungi Minggu (2/11) kemarin, ada tiga titik yang akan dilaksanakan, yakni Puri Surya Jaya sampai Sruni, Avian dan Surya Pasific Jayat, dan hingga kini tak ada kendala yang menghambat proses realisasi FR. Serta terus berusaha untuk menuntaskan hibah tanah dari 13 perusahaan yang dilewati FR ini.
Beberapa perusahaan sudah menandatangani perjanjian dengan Pemkab Sidoarjo diantaranya Jaya Land Group, PT Surya Pasifik Jaya, PT Seger Waras, dan PT Maspion. Pemkab juga sudah menekan memorandum of understanding dengan TNI Angkatan Laut.
Untuk memperlancar realisasi FR ini, Kasat Pol PP Sidoarjo, Mulyawan, menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan eksekusi bangunan liar yang berada di jalur yang bakal dipakai untuk FR mulai kawasan Waru, Gedangan dan Buduran.
Dorongan pemakai jalan untuk menyelesaikan FR ini memang menguat, seiring dengan selesainya jalan di sisi Surabaya yang dikerjakan Pemkot Surabaya. Prosesnya tinggal menunggu pembangunan dari sisi Sidoarjo, dan bila ini  selesai maka beban Jl A Yani mulai dari Wonokromo sampai Buduran Sidoarjo, karena kepadatan kendaraan akan berkurang drastis. [ali]

Keterangan Foto : Kawasan Aloha, Gedangan, termasuk salah satu titik kepadatan kendaraan tiap harinya, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. [ali/bhirawa]

Tags: