Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli Lewat Online

23-antri-tiket-Kereta-apiSurabaya, Bhirawa
Masyarakat yang akan membeli tiket untuk hari raya Idul Fitri 2014 sudah bisa memesan mulai
Senin 21 April 2014. Pemesanan mulai dilayani di sejumlah loket yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) bahkan bisa dibeli lewat online.
Menurut  Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Sri Winarto mengungkapkan, pengalaman tahun lalu penumpang langsung menyerbu pembelian tiket secara online begitu loket pemesanan online dibuka.
” Kita memberikan kesempatan kepada penumpang yang hendak mudik, untuk bisa melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari sebelum Hari H keberangkatan. Hal ini untuk mempermudah agar calon penumpang bisa menyiapkan diri sebelum berangkat” ujarnya Selasa (22/4) kemarin di Gubeng Surabaya.
Penjualan tiket tersebut untuk kereta bisnis, eksekutif serta ekonomi. Pemesanan tiket secara online sudah bisa dilakukan pada 19 April 2014 kemarin.¬† “Resminya pemesanan tiket kereta api sudah bisa dilakukan pada 19 April kemarin atau bisa di katakan H-90 sebelum keberangkatan,” tegasnya.
Lanjut Winarto, ketersedian tiket biasanya habis sebelum memasuki bulan Ramadan. Banyak pembeli yang telah melakukan pemesanan secara online, bahkan ada yang melakukan pemesanan pada agen travel atau waralaba yang bekerjasama dengan PT KAI. “Penumpang melakukan pemesanan melali situs, aplikasi, gerai yang ditunjuk, agen remsi dan call center PT KAI,” jelasnya
Penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket hendaknya harus melengkapi syarat yakni identitas di tiket harus sesuai dengan yang tercetak.¬† “Penumpang yang telah memesan tiket ketika melakukan registrasi ulang harus menunjukkan data diri yang masih berlaku dan sah. Karena apabila tidak valid, penumpang tersebut tidak dapat berangkat,” tutupnya. [wil]

Tags: