Tingkatkan Perdagangan, Taiwan Excellence Kenalkan Produknya di Surabaya

Salahsatu produk mesin pijat Tokuyo yang dipamerkan diajang Taiwan Excellence Week 2022 di Surabaya. [Achmad Tauriq/Bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) telah menggelar acara bertajuk ‘Taiwan Excellence Week 2022’, yang diikuti beberapa perusahaan ternama dari Taiwan yang memperkenalkan berbagai produk teknologi unggulan dan inovatif antara lain Tokuyo Biotech Co., Ltd., Rice Ear Ltd., Lobsang Co., Ltd., dan Victor Rackets Ind. Corp.

Digelar di Atrium Tunjungan Plaza 6 Lantai 2, Surabaya mulai tanggal 30 Juni – 3 Juli 2022, Taiwan Excellence Week 2022 diharapkan bisa meningkatkan perdagangan.

Director General TETO Surabaya, Benson Lin mengungkapkan persahabatan Taiwan dengan Indonesia sudah terjalin sejak lama khususnya dibidang perdagangan ekonomi Indonesia dan Taiwan. “Pada tahun lalu volume perdagangan Indonesia dan Taiwan mencapai 10 miliar USD, ini menandakan betapa eratnya hubungan perdagangan diantara kedua negara,” terangnya usai membuka Taiwan Excellence Week 2022, Kamis (30/6).

Benson Lin menambahkan, selain itu Indonesia juga menduduki peringkat ke 14 rekan dan mitra perdagangan Taiwan. “Indonesia merupakan negara yang sangat besar dan masyarakatnya sangat ramah dan persaingan juga sangat ketat serta pesat, untuk itu pemerintahan Taiwan terus menerus mempromosikan peraturan yang mengarah ke selatan,” jelasnya.

Benson Lin juga percaya rencana ini akan berkesinambungan akan berdampak positif kepada kedua negara. “Kami juga akan terus menerus untuk mempromosikan pasar Indonesia khususnya pariwisata dan investasi,” ujarnya.

Consultan Tokuyo Biotech Co., Vitela sangat mengapresiasi digelarnya Taiwan Excellence Week 2022. Dengan adanya pameran ini sangat membantu dalam mempromosikan produk Tokuyo ke masyarakat Indonesia khususnya Surabaya.

“Tokuyo ini dibidang alat kesehatan dan mesin pijat serta treadmill dan sudah beroperasi selama 20 tahun. Masuk ke Indonesia baru 2 tahun ini dan sudah memiliki pasar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Ambon. Harapannya kedepan usai pameran ini bisa ekspan ke daerah-daerah lainnya agar tahu produk Tokuyo,” katanya.

Adapun kelebihan dari Tokuyo adalah memiliki pabrik sendiri di Cina, Jepang dan Taiwan sehingga untuk harga Tokuyo siap bersaing. “Untuk pemasaran produknya sendiri kita lebih ke tempat gym maupun hotel-hotel yang diruang VIP yang menyediakan tempat untuk mesin pijat,” tutur Vitela.

Sementara itu terkait dengan harga, berhubung memiliki pabrik sendiri maka Tokuyo bisa mengrate harga seminimal mungkin dibandingkan dengan produk yang lain. “Kalau produk yang lain satu produk bisa sampai harga Rp80 jutaan tapi ditempat kami bisa sampai belasan jutaan,” pungkasnya. [riq.bb]

Tags: