Voli Putra Pertahankan Prestasi Kejurda 2014

Ketua Pengcab PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan mengontrol atlet dalam bus sebelum diberangkatkan, kemarin.

Ketua Pengcab PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan mengontrol atlet dalam bus sebelum diberangkatkan, kemarin.

Sidoarjo, Bhirawa
Tim bola voli putra Sidoarjo siap memperhankan prestasinya, sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior 2014 tingkat Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi. Para atlet tim putra dan putri serta atlet voli pantai telah diberangkatkan oleh Pengcab PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Sidoarjo.
Sebelum pemberangkatan, para atlet beserta pelatih telah mendapatkan pengarahan dari Ketua KONI Sidoarjo Drs. Moch. Rochani, M.Si bersama Ketua Pengcab PBVSI Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan, di ruang pertemuan Kantor KONI Sidoarjo, kemarin(10/9) pagi.
Mantan Sekretaris Daerah mengatakan kepada para atlet harus melakukan pertandingan dengan sebaik-baiknya. Karena lawan-lawan dari daerah lain kekuatanya juga semakin merata. Setiap daerah juga menginginkan kemenangan, makanya tim kita harus kompak berjalan bersama. “Kekompakkan itu tidak pada saat melakukan pertandingan saja, di luar pertandingan juga harus tetap kompak,” katanya.
Jangan banyak memikirkan hal-hal yang tidak baik, termasuk adanya isu-isu diluar pertandingan. Termasuk yang berbau magis, jangan mempercayai hal tersebut. Semua kekuatan itu terletak pada diri kita, tim kita. Semua itu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Makan jangan mempercayai hal-hal di luar pertandingan. “Yang penting kalian bertanding dengan semangan penuh maksimal hingga meraih prestasi,” terang Rochani.
Sementera itu Ketau Pengcab PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan bahwa dua tahun lalu tim putra Sidoarjo telah berhasil mengharumkan nama baik Sidoarjo, dengan menjadi juara pertama di Kejurda Junior 2011 tingkat Jawa Timur, mengalahkan tuan rumah Banyuwangi. “Namun sayangnya keberhasilan tim putra belum diikuti oleh tim putri. Tim putri kita masih menduduki sebagai runner up saja. Semoga kali ini bisa berhasil sampai tingkat pertama, ” katanya.
Para atlet putra dan putri sudah siap melakukan pertandingan hingga maksimal. Malam nanti mereka sudah akan dilakukan technical meeting, dan selanjutnya akan dilakukan pertandingan. Harapan kami semoga bisa mempertahankan prestasinya¬† lagi, kalau perlu yang putri sekalian. “Kondisinya sekarang memang beda, tuan rumah yang pernah dikalahkan, pasti akan ngotot untuk bisa juara. Makanya kondisi anak-anak sekarang ini sudah siap untuk mempertahankan prestasinya,” harap Sigit Setyawan. [ach]

Tags: