AMD Ekspansi Pasar Surabaya

Surabaya, Bhirawa
Kota Surabaya tidak hanya sebagai sentra bisnis akan tetapi juga sebagai kota teknologi terbesar ke dua di Indonesia. Terbukti beberapa perusahaan pencipta maupun penyedia teknologi lebih memilih fokus ekspansi ke Surabaya.
Dan untuk mendorong pertumbuhan komputasi di Indonesia khususnya Surabaya, AMD (Advanced Micro Device) salah satu perusahaan produsen prosesor berasal dari Amerika Serikat turut berpartisipasi meramaikan pasar di Surabaya dengan produknya terbarunya APU (Accelerated Processing Unit).
“Surabaya merupakan pasar pengguna teknologi terbesar ke dua setelah Jakarta, untuk itu AMD tidak mensia-siakan kesempatan ekspansi ini. Meskipun di Jakarta lebih banyak pengguna tapi berbeda dengan di Surabaya karena di Jakarta pengguna teknologi masih terbagi sekitar 40 persen saja pengguna teknologi AMD,” ungkap Sales Development Manager, MNC Indonesia-Victor Herlianto di Ciputra World Surabaya, Kamis (6/3).
Herlianto menambahkan, kami berkomitmen akan terus memberikan solusi komputasi handal dengan teknologi grafis yang lebih baik bagi pengguna dengan menggunakan produk APU yang menggabungkan teknologi CPU (processor) dengan GPU (kartu grafis) dalam satu chip.
“Dengan APU, tidak hanya memberikan proses komputasi yang lebih handal dan sederhana, tapi juga memberikan peningkatan efisiensi energi, biaya serta daya tahan baterai lebih lama. Selain itu pengguna prosesor APU tidak perlu lagi menambahkan kartu grafis untuk mendapatkan kualitas komputasi handal serta kualitas grafis yang tajam dan realistis,” pungkasnya.
Meskipun pertumbuhan notebook maupun desktop akhir-akhir ini terus mengalami penurun, AMD tetap optimis akan terus mengalami kenaikkan. “Kami tetap realistis meskipun market notebook maupun desktop sedang turun, seperti di tahun 2012 pertumbuhan AMD sekitar 14.6 persen akan tetapi di tahun 2013 mengalami kenaikan menjadi 29 persen,” katanya.
Dan salah satu strategi AMD untuk mengekspansi potensi pasar APU dengan menjalin kemitraan dengan produsen komputer ternama di dunia seperti, Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung, Sony, Toshiba dan MSI dengan menghadirkan perangkat mobile yang mengerti kebutuhan pengguna di Indonesia dengan memberikan prosesor unggulan APU. [riq]

Teks:
Pengunjung Ciputra World Surabaya saat bermain game dengan menggunakan teknologi Mantle yang bisa digunakan dengan enam layar sekaligus. riq/bhirawa

AMD Ekspansi Pasar Surabaya

Surabaya, Bhirawa
Kota Surabaya tidak hanya sebagai sentra bisnis akan tetapi juga sebagai kota teknologi terbesar ke dua di Indonesia. Terbukti beberapa perusahaan pencipta maupun penyedia teknologi lebih memilih fokus ekspansi ke Surabaya.
Dan untuk mendorong pertumbuhan komputasi di Indonesia khususnya Surabaya, AMD (Advanced Micro Device) salah satu perusahaan produsen prosesor berasal dari Amerika Serikat turut berpartisipasi meramaikan pasar di Surabaya dengan produknya terbarunya APU (Accelerated Processing Unit).
“Surabaya merupakan pasar pengguna teknologi terbesar ke dua setelah Jakarta, untuk itu AMD tidak mensia-siakan kesempatan ekspansi ini. Meskipun di Jakarta lebih banyak pengguna tapi berbeda dengan di Surabaya karena di Jakarta pengguna teknologi masih terbagi sekitar 40 persen saja pengguna teknologi AMD,” ungkap Sales Development Manager, MNC Indonesia-Victor Herlianto di Ciputra World Surabaya, Kamis (6/3).
Herlianto menambahkan, kami berkomitmen akan terus memberikan solusi komputasi handal dengan teknologi grafis yang lebih baik bagi pengguna dengan menggunakan produk APU yang menggabungkan teknologi CPU (processor) dengan GPU (kartu grafis) dalam satu chip.
“Dengan APU, tidak hanya memberikan proses komputasi yang lebih handal dan sederhana, tapi juga memberikan peningkatan efisiensi energi, biaya serta daya tahan baterai lebih lama. Selain itu pengguna prosesor APU tidak perlu lagi menambahkan kartu grafis untuk mendapatkan kualitas komputasi handal serta kualitas grafis yang tajam dan realistis,” pungkasnya.
Meskipun pertumbuhan notebook maupun desktop akhir-akhir ini terus mengalami penurun, AMD tetap optimis akan terus mengalami kenaikkan. “Kami tetap realistis meskipun market notebook maupun desktop sedang turun, seperti di tahun 2012 pertumbuhan AMD sekitar 14.6 persen akan tetapi di tahun 2013 mengalami kenaikan menjadi 29 persen,” katanya.
Dan salah satu strategi AMD untuk mengekspansi potensi pasar APU dengan menjalin kemitraan dengan produsen komputer ternama di dunia seperti, Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung, Sony, Toshiba dan MSI dengan menghadirkan perangkat mobile yang mengerti kebutuhan pengguna di Indonesia dengan memberikan prosesor unggulan APU.n riq

Rate this article!