Angka Kecelakaan Karyawan Swasta Paling Tinggi di Pasuruan

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono melaunching program SOL di Mapolres Pasuruan, Rabu (15/11). Tahun ini, angka kecelakaan karyawan swasta diurutan teratas.

Pasuruan, Bhirawa
Polres Pasuruan melaunching program Save Our Labour (SOL). Louching program tersebut lantaran angka kecelakaan dengan korban karyawan swasta di Kabupaten Pasuruan terbilang tinggi.
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono menyampaikan sejak Januari 2017 hingga Oktober 2017, jumlah korban melibatkan karyawan swasta hingga meninggal sebanyak 612 orang serta ada 190 korban meninggal berstatus pelajar.
“Ironi sekali melihat kasus kecelakaan di tahun ini. Jumlahnya cukup banyak, mulai awal tahun hingga Oktober saja, korban meninggal 612 orang untuk karyawan swasta urutan teratas. Yang meninggal untuk berstatus pelajar ada 190 korban,” ujar AKBP Raydian Kokrosono, Rabu (15/11).
Atas dasar itulah membuat Satlantas Polres Pasuruan meluncurkan program SOL. Termasuk juga melakukan deklarasi Pahlawan Keselamatan Berlalu Lintas. “Target kami adalah peningkatan kesadaran masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, khususnya pada pekerja swasta,” tandas Raydian Kokrosono.
Menurut Raydian, program SOL merupakan program yang mengedepankan pendidikan dasar dalam berlalu lintas. Prinsipnya, menyelamatkan para karyawan terhindar dari kecelakaan. Termasuk juga program SOL bekerjasama dengan Dinsosnakertrans dan stakeholder terkait.
“Intinya kami memberikan informasi dan menyampaikan safety riding kepada para karyawan di Kabupaten Pasuruan. Makanya, jadikanlah jalanan sebagai sajadah untuk beribadah, bukan jalanan sebagai tempat kecelakaan,” kata Raydian Kokrosono. [hil]

Tags: