BP2D Kota Malang Segera Launching SPPT

Kabid P3 BP2D Dwi Cahyo TY, Manajer Penjualan Kantor Pos Malang Anna Maria Ulfa, Kepala Kantor Pos Malang Dadang Budi Ganjaran, Kepala BP2D Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto, MT dan Manajer Sarana Kantor Pos Malang Syamsudin.

Kota Malang, Bhirawa
Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang di awal tahun 2017, langsung berpacu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pajak. Dalam waktu dekat, mengagendakan launching Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi & Bangunan (PBB) serta Sunset Policy Jilid II pada 18 Januari mendatang.
Kepala BP2D Ade Herwanto, kepada sejumlah wartawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan Kantor Pos Malang dalam upaya optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
Melalui kerjasama tersebut, diharapkan bentuk layanan BP2D dapat diakomodir oleh Kantor Pos, misalkan saja terkait pendistribusian administrasi surat menyurat, penyampaian SPPT PBB kepada Wajib Pajak hingga pembayaran PBB di cabang Kantor Pos terdekat.
Ade Herawanto, menyampaikan, gagasan ini muncul sebagai salah satu upaya untuk memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat. Karena saat ini Kantor Pos memiliki sekitar 50 cabang dan ratusan agen di seluruh wilayah Malang Raya.
“Bak gayung bersambut, pihak Kantor Pos pun mengaku siap menjalin kerjasama guna membantu kinerja efektif BP2D yang sekarang memiliki lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lima kecamatan Kota Malang, ini akan mempermudah kinerja kami,”tukasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Pos Malang Dadang Budi Ganjaran, mengutarakan pihaknya siap mengakomodir program-program BP2D yang bisa disinergikan dengan produk layanan Kantor Pos. Bahkan rencananya, Kantor Pos Malang juga akan meluncurkan Perangko Identitas Milik Anda (PRISMA) edisi khusus Walikota Malang, HM Anton bersamaan dengan launching SPPT PBB dan Sunset Policy Jilid II, pekan depan. Foto Abah Anton akan menghiasi perangko edisi khusus yang dapat dimiliki oleh kalangan umum tersebut.
Sementara itu, ditempat terpisah, Walikota Malang, H. Moch Anton menyampaikan apresiasinya atas langkah cepat BP2D dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di SKPD nya.
“Peningkatan pelayanan publik di bidang pajak daerah merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat yang patut kita perhatikan; dan BP2D Kota Malang telah menunjukkan kerja kerasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada waga Kota Malang; salah satunya adalah dengan menggandeng Kantor Pos Malang ini” ujar pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut. [mut]

Tags: