HUT Ke-61, Astra Gelar Workshop Sosialisasi Asuransi di Surabaya

Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya Yulianto. [m ali/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Agar peringatan HUT-nya yang ke 61 tahun lebih bermakna dan berarti, Astra Insurance menggelar Workshop yang dilakukan serentak sebagai sarana edukasi sekaligus salah satu rangkaian merayakan ulang tahun Asuransi Astra ke-61 tahun.
Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya Yulianto Kamis (26/10) kemarin menjelaskan, gelaran Insurance Workshop yang dilakukan serentak ini sebagai sarana edukasi selain intuk memperingati HUT ke 61Asuransi Astra. Edukasi dengan menggandeng awak media ini untuk memperdalam pengetahuan mengenai apa itu asuransi kendaraan, termasuk produk dan layanan asuransi yang diberikan oleh Asuransi Astra, yakni Garda Oto.
”Tujuan digelarnya pertemuan ini sekaligus Workshop Insurance untuk memberikan pemahaman terkait informasi produk dan layanan asuransi,” Ujarnya.
Pemahaman mengenai layanan asuransi, salah satunya adalah mengenai jenis asuransi termasuk syarat pengajuan klaim yang bisa dikabulkan oleh perusahaan asuransi. Yulianto menambahkan, pengguna kendaraan juga diimbau agar memilih asuransi sesuai dengan jenis dan penggunaan kendaraan yang dimiliki.
”Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk transportasi online. Itu sebaiknya asuransinya pun diikutkan ke asuransi untuk kendaraan komersial bukan pribadi lagi,” lanjutnya.
Untuk diketahui, produk asuransi Garda Oto tersedia dalam dua pilihan yaitu Komprehensif yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan dari kerusakan sampai kehilangan. Kemudian Total Lost Only (TLO) untuk perlindungan kehilangan dan kerusakan dengan biaya perbaikan di atas 75%.
Memasuki era digital dalam bisnis, Asuransi Astra juga berinovasi dan melakukan terobosan untuk tingkatkan layanan. Salah satunya adalah dengan adanya aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa diunduh melalui Google Play maupun Apps Store.
”Terbaru, kita luncurkan Garda Oto Digital pada 10 Oktober 2017. Ini adalah versi yang paling update dimana melalui Garda OtoDigital, konsumen bisa membeli polis dan melakukan klaim melalui internet,” katanya.
Untuk sementara baru bisa digunakan di Jakarta, tapi sedang dikembangkan agar bisa digunakan oleh seluruh konsumen Garda Oto lanjutnya. [ma]

Tags: