Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan JKN, RSUD Jombang Raih Penghargaan Terbaik dari BPJS Kesehatan

Direktur RSUD Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah MKes saat menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto.

Jombang, Bhirawa.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang kembali mengukir pretasi. Kali ini, rumah sakit plat merah yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang ini mendapatkan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penghargaan tersebut diserahkan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, pada Senin (02/10).

Direktur RSUD Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah MKes menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, dr. Elke Winasari AAAK

Penghargaan tersebut diberikan karena RSUD Jombang menduduki peringkat 1 Rumah Sakit Kelas B yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan mutu pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2023.

Direktur RSUD Jombang dr. Ma’murotus Sa’diyah MKes mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran BPJS Kesehatan yang sudah menilai dan memberi penghargaan kepada rumah sakit yang dipimpinnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan-karyawati RSUD Jombang yang telah bekerja keras melayani pasien dengan baik,” kata Direktur RSUD Jombang.

“Ini menjadi motivasi besar bagi kita untuk terus semangat melayani pasien, terutama para peserta JKN,” sambungnya.

Direktur RSUD Jombang yang akrab disapa Dokter Eyik itu menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih RSUD Jombang sebagai pilihan ketika membutuhkan perawatan dan pengobatan.

“Komitmen kami terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BPJS untuk meningkatkan mutu pelayanan,” tambahnya.

Dokter Eyik menambahkan, RSUD Jombang berkomitmen mewujudkan enam janji layanan JKN. Di antaranya, menerima NIK/KTP/KIS digital untuk pendaftaran, serta tidak meminta fotokopi dokumen untuk pendaftaran.

Kemudian, RSUD Jombang juga memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan, serta tidak melakukan pembatasan hari rawat.

“Selanjutnya, kami memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan, dan terakhir melayani peserta dengan ramah tanpa diskriminasi. Itu yang selama ini yang kami lakukan,” tutupnya.(rif/adv)

Tags: