Pemkab Gresik Buka Layanan Pengaduan SMS

Pengaduan SMSGresik, Bhirawa
Untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan saran ataupun komplain terhadap pelayanan publik, Pemkab Gresik melalui Bagian Humas memberikan sosialisasi kepada 100 operator penanganan pengaduan masyarakat melalui SMS Gateway di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gresik, Kamis (25/2) kemarin.
Menurut Wakil Bupati, Mohammad Qosim, peran operator pengaduan masyarakat sangatlah penting. ”Pelayanan publik adalah upaya dalam mensejahterakan masyarakat. Peran anda menentukan sukses tidaknya pelayanan terhadap masyarakat. Kita wujudkan upaya untuk mendekatkan jarak antara masyarakat dengan pemerintah,” kata Wabup.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman terhadap operator pengaduan masyarakat tentang etika pelayanan publik sesuai dengan UU RI Nomor 25 tahun 2009. ”Kami juga memberikan materi tentang pengoperasian dashboard sistem informasi manajemen penanganan pengaduan masyarakat dan pelayanan pengaduan itu dapat dikirimkan oleh masyarakat melalui SMS Gateway ke 082232220005,” katanya.
Hadir sebagai nara sumber dalam sosialisasi itu Nurul Ratnasari, salah satu staf pengajar di Universitas Airlangga Surabaya (Unair). [eri]

Tags: