FKUB Waspadai PSK Dolly ke Batu

yukk-jalan-jalan-ke-kota-batuKota Batu, Bhirawa
Rencana penutupan lokalisasi Dolly di Surabaya pada Juni nanti, membuat kelompok agama garis keras mulai merapatkan barisan. Hal ini untuk mengantisipasi jika Batu sebagai kota wisata menjadi tujuan pelarian para PSK (Pekerja Seks Komersial-red) Dolly. Menyikapi hal ini, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Batu akan melakukan kordinasi dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.
Ketua FKUB Kota Batu, Sirodjuddin, mengatakan bahwa di Kota Batu mulai masuk  beberapa kelompok umat beragama yang masuk dalam golongan aliran garis keras. Kelompok ini terus menjadi sorotan pengawasan untuk mencegah timbulnya konflik umat beragama.
“Hampir semua umat beragama punya umat yang merupakan aliran garis keras. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi FKUB untuk bagaimana kita bisa meredam garis keras ini, agar tidak terjadi konflik yang mengakibatkan benturan antar umat beragama,” ujar Gus Sirodj, panggilan akrab Sirodjuddin, saat dikonfirmasi, Minggu (27/4).
Sebagai langkah awal, kata Gus Sirodj, pihaknya bersama-sama dengan Polres Batu terus mengawasi perkembangan umat beragama aliran keras ini. Bahkan hasil dari pantauan ada beberapa umat beragama yang sudah mendirikan bangunan tempat peribadatan di Kota Batu.
Secara rutin FKUB berkoordinasi dengan Pemkot Batu dan pihak keamanan seperti Kepolisian serta TNI untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gesekan antara umat beragama yang berpotensi terjadinya gejolak di Kota Batu. [nas]

Rate this article!
Tags: