Marketeers Festival Digelar di 17 Kota

Dari kiri, Eddy Rumpoko Wali Kota Batu, Hermawan Kertajaya dan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf saat memberikan keterangan ke wartawan.

Dari kiri, Eddy Rumpoko Wali Kota Batu, Hermawan Kertajaya dan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf saat memberikan keterangan ke wartawan.

Surabaya, Bhirawa
MarkPIus, Inc. bekerjasama dengan asuransi Jiwasraya menggelar Indonesia Marketeers Festival 2016 (IMF 2016) di Surabaya dengan tema “Grow Your Sales, Wow Your Service”. IMF 2016 merupakan festival marketing akbar yang akan menghadirkan para pakar marketing yang akan memberikan strategi dan berbagi pengalaman bagaimana perusahaan international, nasional, dan lokal.
IMF sendiri akan diselenggarakan di 17 kota di Indonesia dengan rangkaian acara seperti seminar, kompetisi WOW Case dan pemberian penghargaan Marketeer of The Year 2016 di setiap daerah.
Marketeer of The Year merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan ’marketing spirit’ secara Iuar biasa yang membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainnya.
“Di daerah itu banyak sekali marketeer yang bagus, selama ini tidak terlihat karena kita berfokus di nasional, nah ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan apresiasi bagi yang di daerah.” jelas Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Selasa (19/4) kemarin di Shangrila Hotel..
Salah satu topik menarik di IMF 2016 adalah seminar mengenai buku yang berjudul Selling Yourself: Menang di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). “Seminar ini akan memberikan semacam pembekalan agar para tenaga profesional, dokter ataupun insinyur dapat terus produktif, kreatif, entrepreneurial dan tidak mengalami kecemasan saat MEA berlangsung.” jelas Dimas Soerojo yang menjadi salah satu pembicara pada seminar ini.
MEA memungkinkan beragam tenaga kerja dari negara ASEAN masuk ke Indonesia dengan kapasitas yang sangat baik. “Mental juara, diferensiasi, dan mereka harus mengetahui cara menjual dirinya untuk dapat terus bersaing di dalam MEA.” tambahnya.
Surabaya sebagai kota ke delapan dari rangkaian Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016 diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemasar dan jawara lokal Surabaya untuk semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan daerahnya.
Dengan diadakanya Indonesia Marketeers Festival 2016 diharapkan para marketeer khususnya di surabaya akan mengalami peningkatan kualitas diri dari segi mental maupun knowledge sehingga dapat meningkatkan penjualan dan service perusahaanya. IMF 2016 semestinya bisa menjadi pemicu bagi para merketeer untuk mengembangkan Surabaya dan Jatim agar semakin maju dan bersaing di era MEA. [ma]

Tags: