Optimistis Target 50 Ribu Unit Terpenuhi

EricTirtajasa, Direktur Pabrik PT Sanken Argadwija (kiri) didampingi Esmond Tirtajasa, General Manager PT Sanken Argadwija (kanan) saat launching Dispenser SUV type HWD-C503 dan C505.

EricTirtajasa, Direktur Pabrik PT Sanken Argadwija (kiri) didampingi Esmond Tirtajasa, General Manager PT Sanken Argadwija (kanan) saat launching Dispenser SUV type HWD-C503 dan C505.

Surabaya, Bhirawa
Kuartal I 2015, penjualan perangkat elektronik masih stagnan, kondisi ini terjadi secara merata baik di pasar domestik, distribusi tingkat produsen hingga penjualan ritel. Namun dalam kuartal II para pengusaha elektronik yakin akan mengalami pertumbuhan.
Untuk itu PT Sanken Argadwija tidak mensia-siakan kesempatan dalam kuartal II dengan membidik segmen menengah ke atas. “Dengan peluncuran produk dispenser terbaru dengan tipe HWD-895SUV yang memiliki keunggulan Sterile Box anti-kuman berteknologi Ultra Violet, kami optimistis menargetkan dalam sebulan akan laku 5 ribu unit per bulan atau bisa dikatakan 50 ribu per unit hingga akhir tahun ini,” ungkap Direktur Marketing PT Sanken Argadwija, Teddy Tjan di Surabaya Selasa (4/8) kemarin.
Pihaknya semakin optimistis target 50 ribu per unit akan terpenuhi karena produk tersebut memenuhi standard TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) berkadar 85 persen, berikut ketersediaan spare partnya yang cukup.
Menurut Teddy, bagi Sanken produk dispenser sendiri sudah berkontribusi sekitar 20 persen terhadap total revenue. Sedangkan kontribusi pasar terbesar untuk kelas dispenser ini, Sanken memperoleh 26 persen dari segmen modern market, sementara sisanya 74 persen disumbang dari tradisional market secara nasional.
Sementara Polytron optimistis di tahun 2015 ini akan lebih baik dan mampu tumbuh 15 persen. “Harusnya 2015 bisa lebih baik. Kita mematok target naik 5-30 persen, namun sementara di kuartal pertama 2015 baru ditargetkan 5-15 persen tergantung produknya, pungkas Public Relations and Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman.
Santo merinci, target pertumbuhan kategori audio video sebanyak 5-10 persen, home appliances 10-20 persen dan mobile phone 70 persen. Target pendapatan Polytron tahun ini diharapkan dari kategori home appliances 50 persen, audio video 30 persen dan mobile phone 20 persen.
Setelah Polyitron tahun ini telah meluncurkan 40 produk teranyarnya dari seluruh kategori dari  empat kategori produk yakni audio, video, home appliances, dan mobile phone. [riq]

Tags: