Telkom Craft 2018 Gerakkan 400 Usaha Kecil dan Menengah

Menteri Rini Soemarno bersama pelaku UKM binaan Telkom.

Surabaya, Bhirawa
Guna mendukung peningkatan kualitas dan daya saing UKM, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar pameran Telkom Craft Indonesia. Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga Rabu (28/3) kemarin mengatakan, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN hadir untuk Negeri, khususnya pemberdayaan UKM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar, seperti yang akan dilakukan di Telkom Craft Indonesia selama empat hari kedepan.
Peserta Telkom Craft Indonesia 2018 ini lanjutnya, merupakan UKM yang telah memenuhi tahapan pembinaan UKM di Rumah Kreatif BUMN, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global. Setelah melalui proses seleksi kurasi yang menilai level of quality dan competitiveness dari produk, maka terpilihlah 400 UKM peserta yang terdiri dari 200 UKM Binaan Telkom, 150 UKM binaan BUMN lainnya dan 50 UKM dari berbagai komunitas dan asosiasi.
Dengan banyaknya UKM yang turut serta, para pengunjung dapat menemukan kekayaan ragam budaya Indonesia yang tertuang dalam bentuk fashion, craft, dan food yang mewakili ciri khas masing-masing daerah dari seluruh penjuru Indonesia.
“Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions,” dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global,” ujar Alex.
Telkom menggelar pameran Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta belum lama, adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menggerakkan perekonomian digital Indonesia. Pemanfaatan teknologi digital di Telkom Craft Indonesia ini sebagai enabler bagi pelaku UKM agar semakin kreatif, inovatif dan berdaya saing global dalam menggerakkan perekonomian digital Indonesia. [ma]

Tags: