Tingkatkan Produksi, Hermanto Tanoko: Moorlife Siap Jajaki Pasar Luar Negeri

Founder & President Moorlife, Hermanto Tanoko saat menunjukkan hasil produksi Moorlife kepada Sekretaris Daerah Nganjuk, Drs. Nur Sholekan saat tur mengelilingi pabrik.

Surabaya, Bhirawa.
Moorlife Indonesia, brand premium plasticware 100% buatan Indonesia telah meresmikan pabrik kedua dan terbesarnya yang berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur. Peresmian yang bertema ‘Kontribusi Moorlife Banggakan Indonesia’ ini sebagai bukti nyata komitmen Moorlife untuk menjadikan Indonesia lebih bangga dengan kualitas produk buatan dalam negeri.

“Kami sangat bersemangat dengan pembukaan pabrik kedua dan terbesar ini. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan Moorlife untuk terus berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghasilkan produk plastic ware premium berkualitas tinggi yang 100% buatan Indonesia dan membuat masyarakat bangga dengan produk buatan dalam negeri,” ungkap Founder & President Moorlife, Hermanto Tanoko usai meresmikan pabrik di Nganjuk, Senin (4/12).

Hermanto menambahkan pihaknya akan meningkatkan kapasitas pabrik menjadi 30 ribu ton dari sekarang yang masih mencapai 10 ribu ton. “Kami usahakan tiap tahunnya akan mengalami kenaikkan kapasitas produksinya dan targetnya pada lima tahun mendatang yakni 2028 sudah bisa mencapai 30 ribu ton,” terangnya.

Untuk itu Moorlife sudah siap menjajaki pasar luar negeri, seperti pada bulan Agustus tahun lalu, Moorlife melakukan ekspor ke Filipina dengan muatan senilai Rp50 miliar. Tidak hanya ke Filipina, Moorlife juga melakukan ekspor ke Malaysia dan Singapura, serta aktif ikut pameran di negara lain, seperti Madagaskar, Nigeria, Republik Chili, Rusia, Hong Kong dan Vietnam.

“Saat ini sudah ada kerjasama dengan lima negara dan belasan negara sudah kami jajaki. Untuk komposisi ekspor kita sudah 80 persen dibandingkan lokal, misalnya kalau lokal sudah Rp120 miliar, maka kita sudah sampai Rp80-100 miliar ekspornya saat ini,” jelasnya.

Selain itu pabrik terbesar Moorlife ini dioperasikan oleh MMM Plastic yang juga menaungi produksi untuk berbagai merek plastik lainnya. Selain itu, pabrik ini juga dirancang dengan teknologi terkini dan investasi Moorlife sebanyak 60 mesin sehingga memiliki kapasitas produksi yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar global yang semakin meningkat.

“Dengan dibukanya pabrik terbesar ini, Moorlife akan terus berinovasi dan membanggakan Indonesia lewat produk berkualitas tinggi yang sudah BPA-free, food grade, dan bergaransi seumur hidup. Selain lewat produk-produk premium kami, Moorlife juga akan terus berkontribusi lewat berbagai kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat luas,” ujar Direktur Moorlife, Adi Suhono.

Pabrik Moorlife Nganjuk saat ini dibangun di atas tanah seluas 3,5 ha, dengan proyeksi luas total yang akan mencapai 10 ha. Dengan luas tersebut, Moorlife menargetkan setiap bulannya mampu memproduksi hingga 800 ton plasticware yang dioperasikan oleh 350 pekerja secara keseluruhan.

“Investasi dengan nilai ratusan miliar tersebut dilakukan oleh Moorlife untuk lebih berkontribusi bagi perekonomian Indonesia, serta dalam rangka memenuhi permintaan produk yang semakin masif di dalam negeri hingga ekspor ke mancanegara,” paparnya.

Melalui kesempatan kali ini, Moorlife juga secara resmi meluncurkan produk inspiratif terbarunya, Moorlife Tumbler Penyemangat. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Founder & President Moorlife Hermanto Tanoko dengan peletakan tumbler di puncak menara tumbler. Hal ini juga menandai resmi dibukanya pabrik terbesar Moorlife di Indonesia tersebut.

Setelah kemunculan pertamanya di acara puncak donor darah Moorlife September lalu, Tumbler Penyemangat ini mendapat respon positif dari para pendonor. Dilengkapi dengan pesan inspiratif ditiap desainnya, tumbler ini menjadi simbol dari semangat Moorlife untuk hadir di setiap rumah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, tumbler ini juga dirancang dengan perhatian khusus untuk menyampaikan pesan #AdaLebih yang bermakna bahwa melalui Moorlife, masyarakat Indonesia bisa jadi #LebihSehat, #LebihPeduli, #LebihBaik dan #LebihSemangat.

Moorlife menjadi salah satu perusahaan direct selling terbesar di Indonesia yang memasarkan produk-produk wadah plastik premium asli karya putra-putri bangsa Indonesia. Tidak hanya itu, Moorlife juga menawarkan banyak peluang bisnis untuk menjadi entrepreneur yang sukses dan bisa meraih penghasilan tak terbatas.

Dengan dibukanya pabrik kedua dan adanya peluncuran produk terbaru ini, Moorlife berharap bisa memberikan sumbangsih lebih dan meningkatkan kualitas hidup untuk masyarakat Indonesia #LebihBangga dan #LebihMaju. #MoorlifePilihanku [riq.bb]

Tags: