Stadion Surajaya Siap Dipakai Hadapi Sriwijaya

stadion-surajaya(Usai di Renovasi) 
Lamongan, Bhirawa
Setelah dalam tiga pertandingan kandang, Persela harus berjuang di venue tim lain,Stadion kebanggaan LA Mania dan Curva Boys 1967, suporter setia Persela Lamongan dipastikan bakal bisa bergemuruh lagi di bumi Jaka Tingkir.Pasalnya,Stadion Surajaya telah selesai di renovasi.
Hal tersebut disanpaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Gelora Surajaya, Hadi Cahyo Utomo, kepada Bhirawa(3/11) memastikan satu-satunya stadion kebanggaan warga Lamongan tersebut sudah bisa digunakan kembali oleh Persela lebih cepat.
Jika sebelumnya Persela dijadwalkan baru bisa menggunakan Stadion Gelora Surajaya pada saat menjamu Persib Bandung 26 November 2016, namun kini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir dipastikan sudah bisa berlaga di markasnya sendiri ketika menjamu Sriwijaya FC Palembang, Jum’at malam (11/11/16).
”Stadion Gelora Surajaya Lamongan siap digunakan pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship. Proses pengecoran lintasan sudah selesai 100%. Tinggal pemasangan karet lintasan saja yang dilakukan tahun depan. Material bekas bangunan juga sudah dibersihkan,” kata Hadi CU.
Kepastian kesiapan Stadion Gelora Surajaya Lamongan disambut positif panitia pelaksana pertandingan Persela.
Melalui wakil sekretarisnya, Muji Santoso, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tujuannya untuk melakukan pencabutan perizinan peminjaman stadion yang sudah diajukan jauh-jauh hari.
”Kami sudah koordinasi dengan pihak pengelola stadion. Tinggal menunggu surat resmi pencabutan pengajuan peminjaman stadion. Selanjutnya, kami akan memproses pengajuan izin pertandingan Persela menjamu Sriwijaya FC ke Polres Lamongan,” ujarnya. [mb9]

Tags: