Dishub Sumenep Optimistis Penerbangan Komersil Segera Terwujud

Bandara Trunojoyo

Bandara Trunojoyo

Sumenep, Bhirawa
Pimpinan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep optimistis penerbangan komersil yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo segera terwujud.
“Semoga saja semuanya berjalan lancar. Hasil komunikasi terakhir kami, penerbangan komersil pesawat milik PT Trigana Air Service dengan memanfaatkan Bandara Trunojoyo bisa dilakukan pada tahun ini juga,” ujar Kepala Dishub Sumenep Moh Fadillah di Sumenep, Senin (29/9).
Untuk sementara, kata dia, pihaknya memang mengintensifkan komunikasi dengan manajemen PT Trigana Air Service untuk menjadi operator penerbangan komersial di jalur Sumenep-Surabaya (Bandara Trunojoyo-Bandara Juanda).
“Mereka yang paling siap untuk mengisi jadwal penerbangan komersial di jalur Sumenep-Surabaya. Mereka juga telah memiliki kantor perwakilan di Sumenep,” ucapnya.
Fadillah menjelaskan, pihaknya belum berani memastikan jadwal penerbangan komersial perdana di jalur Sumenep-Surabaya yang akan dilakukan PT Trigana Air Service.
“Secara teknis, kepastian jadwal penerbangan perdana itu tergantung kesiapan maskapai. Namun, Insya-Allah, bisa direalisasikan pada tahun ini atau sebelum 2015. Tunggu saja tanggal mainnya,” paparnya.
Ia tidak ingin kegagalan rencana penerbangan komersil perdana yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo beberapa waktu lalu, terulang. Sebelumnya, penerbangan komersil perdana yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo, yakni jalur Sumenep-Surabaya, dijadwalkan pada 18 Agustus 2014. Namun rencana itu batal karena ketidaksiapan infrastruktur Bandara Trunojoyo. [sul, ntr]

Tags: