Layanan Internet Stabil, First Media Hadirkan Digital Lifestyle bagi Masyarakat Indonesia

Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki bersama Head of Business Marketing PT Link Net Tbk, Leony Hartono dan Head of Product Management PT Link Net Tbk, Leo Borise menghadiri acara Media Briefing #DemiKamu pada Rabu (1/10) di Jakarta.

“Akhirnya, pilihan pun jatuh ke First Media dan terbukti setelah beralih ke First Media layanan internetnya stabil, meskipun digunakan oleh beberapa karyawan saya. Iuran bulananya juga sangat terjangkau, murah tapi bukan murahan,” kata Topo Setiyadi , Pemilik Garmen Sukses Mandiri di Perumahan Prambon Asri, Menganti, Gresik.

Achmad Tauriq Imani – harianbhirawa.co.id

Kebutuhan akan internet sekarang ini semakin tinggi, internet telah menjadi salah satu bagian dari kebutuhan primer setiap orang, karena dapat memudahkan segala kegiatannya seperti belajar mengajar maupun pekerjaan. Bahkan dari hal terkecil sampai dengan paling rumit, semuanya dikerjakan menggunakan bantuan internet. Itulah yang membuat semua orang sulit melepas keberadaannya.

Hal inilah, yang akhirnya membuat para provider maupun operator berlomba-lomba menawarkan jaringan internet kepada masyarakat. Dengan berbagai diskon sampai promosi pun ditawarkan, agar bisa menarik customer. Namun, dengan banyaknya tawaran yang menarik ini belum tentu bisa menghasilkan layanan internet yang bagus dan berkualitas.

“Berbeda dengan First Media, sejak setahun lalu menggunakannya hingga kini belum pernah mengalami kendala atau jaringan error. Berbeda dengan yang saya pakai dulu sebelum First Media, kena angin sudah tidak bisa, apalagi kalau cuaca hujan tambah tidak bisa internetnya,” ujarnya.

Topo menceritakan, awal menggunakan First Media ini ketika disekitar Perumahan tempat tinggalnya ada pembangunan jaringan First Media. “Awalnya saya minta testimoni tetangga-tetangga, selain itu juga mencari informasi. Ternyata banyak tetangga yang mengatakan kalau First Media jaringanya bagus, selain itu harganya juga terjangkau. Dari itulah akhirnya saya memutus yang lama dan berganti ke First Media hingga sekarang,” tuturnya.

Hal senada juga diucapkan Iwan, yang biasa dipanggil Papa Iwan warga dari Petemon Surabaya ini sudah berlangganan First Media tiga tahun dan memang diakuinya jaringanya sangat bagus dan harganya murah.

“Kalau saya awalnya hanya berlangganan internet saja, karena pembayaran lancar selanjutnya ditawari dengan internet televisi. Saya terima saja, soalnya tambahan iurannya tidak mahal tidak sampai Rp100 ribuan,” ujarnya.

Papa Iwan mengatakan, selama pemakaian First Media juga sangat lancar. Tidak ada kendala atau tiba-tiba internet tidak connect. “Jaringannya internetnya bagus sekali, maka dari itu saya berani menambah untuk di televisi. Kapan lalu ada teman juga menanyakan layanan First Media, karena dia ditawari pemasangan. Ya, saya jawab jujur pakai First Media saja, dijamin jaringan internetnya lancar dan tidak terputus-putus,” tandas Papa Iwan.

Menurut Dosen Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Wahyu Kuncoro,S.T.,M.Med.Kom, internet di masyarakat bukan lagi hal yang baru dan bukan milik segelintir orang saja, tetapi internet dan manfaat internet telah dirasakan masyarakat dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Dengan akses internet pastinya memberikan banyak kemudahan dalam segala informasi, terlepas dari sisi negatif jenis informasinya. Bahkan fungsi internet dari segi rekreatif, internet bisa dijadikan salah satu hiburan murah, akses mendapatkan informasi, musik, film dan multimedia lainnya, sangat membantu sekedar menghilangkan kepenatan dari stress kerja atau sekedar mencari hiburan saja.

“Dalam dunia pendidikan, internet bukan hal yang tidak asing lagi, hampir semua sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi sudah mendapatkan fasilitas untuk mengakses intenet. Pengajaran berbasis multimedia dan internet atau yang kita sering dengar basis ITC dan penggunaan e-Learning adalah salah satu manfaat internet dibidang pendidikan. Hal lain manfaat internet bagi dunia pendidikan ini adalah membantu transformasi ilmu pengetahuan kepada anak didik karena kemudahan akses informasi dalam bidang pendidikan,” terangnya.

Selain itu, internet juga merupakan sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat miliaran informasi atau data yang berbentuk teks, grafik, audio, animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik. Seorang guru dengan cepat bisa mendapatkan informasi mengenai metode mengajar yang baik, mencari materi pembelajaran, informasi media pembelajaran dan lain sebagainya.

Sementara itu, dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi yang cepat ini pastinya mempermudah komunikasi antara suatu tempat dan tempat yang lain, interaksi sosial bisa terjalin dengan pemanfaatan internet, misalnya dengan media jejaring sosial seperti facebook, twitter dan massenger lainnya memungkinkan masyarakat berinteraksi dengan mudah. Promosi sosialpun tidak asing lagi bagi manfaat internet dibidang sosial.

“Untuk itu dibutuhkan layanan internet yang berkualitas, jangan hanya memberikan penawaran diskon maupun iuran murah, namun akhirnya merugikan customer. Tapi selayaknya memberikan layanan internet yang berkualitas agar bisa dinikmati maupun dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat,” paparnya.

Saat ini, digital lifestyle mengubah cara masyarakat berinteraksi dan menjalankan kegiatan sehari-hari. Istilah ini mewakili gaya hidup modern yang sarat dengan teknologi informasi demi mencapai kehidupan yang lebih efisien dan produktif.

Teknologi informasi, seperti layanan internet, berperan sangat penting dalam menjalani digital lifestyle. Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2023, terdapat 212,9 juta pengguna internet di Indonesia dengan tingkat penetrasi internet sebesar 77 persen pada awal tahun 2023.

Salah satu perkembangan digital lifestyle saat ini adalah penerapan Work From Anywhere (WFA). WFA membuat masyarakat dapat bekerja dari lokasi mana pun secara fleksibel, selama terkoneksi dengan layanan internet. Tidak hanya bekerja, aktivitas lain seperti belajar dan berinteraksi bisa dilakukan secara online. Untuk mendukung digital lifestyle, tentu perlu solusi dan layanan yang menyenangkan dan lancar.

Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki mengungkapkan dalam menghadapi perubahan digital lifestyle, memilih layanan internet berlangganan yang tepat sangatlah penting. Untuk itu, First Media terus bertransformasi agar dapat memberikan layanan terbaik #DemiKamu pelanggan setia, dengan sejumlah fitur dan layanan yang senantiasa memenuhi kebutuhan kamu untuk terus menikmati digital lifestyle yang menyenangkan dan lancar.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama serta menghadirkan digital lifestyle terbaik bagi semua. First Media selalu menaruh perhatian kepada kepuasan pelanggan dengan menghadirkan layanan penuh perhatian dan menyediakan konektivitas sepanjang waktu dalam semangat #DemiKamu kami #JadiLebih berarti, sebagai bagian dari kampanye #LebihKencangLebihBebas. Bersama-sama, mari bersama jalani digital lifestyle yang lebih hangat, lebih mendukung, serta #LebihKencangLebihBebas,” pungkasnya.

Loyalty Program First Media: First Rewards adalah program loyalitas oleh First Media sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada pelanggan. Program ini memberikan berbagai keuntungan dan pengalaman istimewa kepada pelanggan berdasarkan kategori keanggotaan mereka, yang ditentukan berdasarkan lamanya berlangganan dan biaya berlanggan layanan First Media.

Untuk kategori loyalty membership mulai dari Diamond, Ruby, Emerald, dan Sapphire. Selain kategori membership, pelanggan juga bisa melihat rewards yang bisa didapatkan, diklaim, serta ditukar dengan First Privilege, First Club, dan Priority Service Anggota First Privilege dapat menikmati beragam penawaran eksklusif dan hadiah dari partner First Media, termasuk layanan dan produk terbaik yang hanya disediakan untuk member First Privilege.

First Club, menawarkan berbagai layanan gratis dari program yang memberikan hiburan dan pendidikan untuk anak hingga tayangan olahraga dan film terbaik kelas dunia. Priority Service merupakan loyalty program milik First Media dengan akses prioritas. Member Priority Service untuk kategori Sapphire akan mendapatkan pelayanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam melalui nomor telepon premium. Layanan prioritas ini dirancang untuk membuat pengalaman pelanggan First Media semakin nyaman dan efisien.

Priority Service hanya tersedia untuk kategori membership Sapphire. Sedangkan First Club dan First Privilege tersedia untuk kategori membership Sapphire, Emerald, Ruby, dan Diamond. First Rewards Membership adalah metode kategorisasi yang ditentukan berdasarkan lama berlangganan dan biaya berlangganan First Media. Semakin tinggi kategori membership Anda, maka semakin banyak layanan dan program istimewa yang didapatkan oleh pelanggan

Dengan tagline ‘Exclusively Yours’, First Prioritas Club yang menjadi bagian dari First Rewards ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi pelanggan premium secara berkelanjutan dengan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan seperti cooking class, baking class dan lainnya.

Masih dalam payung program First Rewards, selain First Prioritas Club, First Media memilik program lainnya yang ditujukan bagi pelanggan premium dengan kriteria tertentu, yaitu First Squad Prioritas. Program ini telah berjalan sejak tahun 2021 untuk memberikan layanan pengecekan keseluruhan jaringan dan perangkat atau full service diagnostic serta upgrade perangkat guna mengoptimalkan pengalaman dalam menikmati layanan internet fixed broadband dan TV kabel di rumah pelanggan.

First Media kali ini merangkum berbagai solusi untuk digital lifestyle kamu. Yuk, simak informasinya!

Gunakan Layanan Internet Berlangganan yang Anti Ribet

Saat ini terdapat banyak layanan internet berlangganan di Indonesia dengan beragam fitur, harga, dan benefit lainnya. Namun, seringkali kamu dihadapkan pada kesulitan untuk menjadi pengguna layanan internet berlangganan, mulai dari pendaftaran yang ribet, informasi yang tidak lengkap mengenai harga dan paket internet, sampai area cakupan yang tidak menjangkau daerah tinggal kamu.

Maka dari itu, kemudahan untuk berlangganan layanan internet tentu menjadi salah satu hal yang sangat diharapkan. Dengan layanan inovatif dari First Media, kamu tidak perlu lagi ribet-ribet untuk berlangganan layanan internet.

First Media memiliki NADIA (New Account Digital Interactive Assistant) yang merupakan fitur digital one-stop channel untuk memberikan kemudahan bagi calon pelanggan dalam mengakses berbagai informasi seputar layanan. Melalui fitur interaktif NADIA yang terus dikembangkan, calon pelanggan cukup melakukan registrasi via website untuk berlangganan First Media.

Kamu dapat mendaftarkan diri kamu untuk menggunakan layanan First Media hanya dalam waktu lima menit! Pengaturan jadwal pemasangan layanan First Media menjadi semakin mudah dengan NADIA. Selain itu, informasi tentang produk, paket berlangganan, dan area coverage juga lebih mudah dan cepat untuk kamu akses.

Pilihlah Provider Internet yang Terpercaya dan Serba Ada!

Seorang pekerja atau entrepreneur, tentu akan terganggu apabila mengalami glitch ketika sedang mendiskusikan ide menarik di dalam rapat virtual. Seorang gamer juga pasti membutuhkan keandalan internet yang lebih cepat dan stabil untuk terhindar dari lag yang mengganggu. Agar terhindar dari kendala-kendala tersebut, kecepatan dan kualitas koneksi internet adalah kunci agar kamu dapat menjalani digital lifestyle tanpa hambatan.

Tentunya kamu juga membutuhkan hiburan yang berkualitas untuk memacu kreativitas dan membuat break kamu lebih menyenangkan. Maka dari itu, kamu harus mencari provider internet terpercaya dengan akses unlimited internet tanpa batasan kuota dan hiburan berkualitas serba ada seperti First Media!

Pada awal tahun ini, First Media menghadirkan extreme speed upgrade hingga 5x lebih cepat untuk kamu, tanpa biaya tambahan. First Media juga meluncurkan tiga kategori paket pilihan; Stream, Joy, dan Star. Ketiga paket tersebut menawarkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil, serta layanan TV kabel dan Over-The-Top (OTT) dengan beragam pilihan konten. Paket Stream tersedia untuk kamu yang hobi nonton konten streaming dengan bonus speed upgrade internet mulai dari 50 Mbps selama tiga bulan, dan sudah termasuk berbagai akses Streamtainment seperti FirstMediaX, CATCHPLAY+, CinemaWorld On Demand, HBO GO, Lionsgate Play, dan Viu.

Kemudian, paket Joy dengan bonus speed upgrade internet mulai dari 100 Mbps selama 12 bulan yang dilengkapi akses ke berbagai saluran TV kabel. Terakhir, terdapat paket Star yang menawarkan paket lengkap baik layanan TV kabel, OTT, dan juga kecepatan internet mulai dari 250 Mbps. Selain paket-paket tersebut, masih banyak paket lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Gunakan Digital Self-Care untuk mengakses informasi serta solusi dengan cepat dan mudah

Saat ini, terdapat berbagai layanan digital self-care yang hadir sebagai solusi digital lifestyle yang dapat membantu kamu agar semakin nyaman dalam menggunakan layanan internet. Mulai dari informasi mengenai layanan yang sesuai kebutuhan hingga fitur self-troubleshooting agar dapat menyelesaikan masalah secara otomatis. Semua ini dapat menghemat waktu dan usaha kamu, sehingga kamu dapat tetap terhubung dengan dunia digital tanpa hambatan yang tidak perlu.

First Media memiliki layanan digital self-care yaitu FITA (First Media Support Assistant) yang dilengkapi dengan fitur chatbot untuk memberikan kemudahan dalam menikmati layanan internet dan TV kabel. FITA juga memungkinkan kamu berinteraksi untuk mendapatkan berbagai informasi atau layanan yang kamu butuhkan. Baru-baru ini, FITA juga dilengkapi dengan inovasi Augmented Reality (AR) untuk memudahkan akses fitur self-troubleshooting dengan mengarahkan kamu pada panduan video di YouTube First Media World. Kamu hanya perlu log in lalu memindai kode QR pada Set Top Box (STB) First Media untuk mengakses fitur-fitur dari FITA.

Dukungan yang Selalu Siaga 24/7

Ketika kamu sedang menggunakan layanan internet untuk bekerja atau mungkin menonton acara favorit bersama keluarga dengan streaming sebuah acara, tentu akan bermasalah apabila koneksi terputus dan kamu kehilangan akses kepada pekerjaan serta hiburan yang ada. Di saat seperti ini, apabila masalah tidak terselesaikan melalui self-troubleshooting, kamu tentu membutuhkan layanan contact center yang siap membantu permasalahanmu kapan saja.

First Media memiliki channel layanan contact center konvensional yang hadir dan selalu siap melayani pelanggan dan channel digital yang diimplementasikan melalui layanan First Media Digital Self-care. Layanan tersebut dapat diakses melalui aplikasi My FirstMedia, web cek.firstmedia.com, fitur Interactive Voice Response (IVR), dan chatbot FITA yang selalu siap membantu kamu setiap saat.

First Media terus berupaya dalam mempertahankan kualitas layanan dengan berbagai channel untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah teknis yang sedang dihadapi. Upaya-upaya tersebut juga turut menghasilkan penghargaan dari Contact Center World Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang mewadahi perhelatan industri contact center dunia, untuk First Media yang dinaungi oleh PT Link Net Tbk. (riq.hel).

Tags: