Peringati HPN 2021, PLN UP3 Situbondo Gelar Program Serap Aspirasi

Manager PLN UP3 Situbondo, M Abdul Basyid Nurul Fauzi saat menyerahkan sertifikat pelanggan kepada Direktur RS Elizabeth, drg Frida Yuni Erliyanti, Jumat (3/9). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Untuk ikut menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2021, PT PLN (Persero) UP3 Situbondo menyapa pelanggan yang tersebar di Kota Santri Situbondo, Jumat (3/9) kemarin. Ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mendengarkan aspirasi para pelanggan yang tersebar di Kabupaten Situbondo. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan PLN kepada masyarakat dengan mengusung tema ‘PLN Tangguh dan Tumbuh Bersama Pelanggan’.

Manager PLN UP3 Situbondo, M Abdul Basyid Nurul Fauzi mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, PLN UP3 menyapa pelanggan dengan cara menyampaikan kondisi PLN terkini. Acara sapa pelanggan tersebut berlangsung hangat, kata Basyid, dengan mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan. PLN, lanjutnya, juga memberikan tips cara penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman. “Kami juga melakukan dialog dengan cara mendengarkan suara pelanggan tentang program yang diberikan serta mendukung pelayanan kepada pelanggan,” terang Basyid.

Basyid menambahkan, sebagai wujud apresiasi, PLN membuat testimoni atau pesan dan kesan dari pelanggan sesuai dengan desain yang telah ditentukan. Selain itu, urai Basyid, PLN juga melakukan dokumentasi foto bersama dengan pelanggan yang berpedoman pada protokol kesehatan (prokes).

Selanjutnya, PLN memposting dan memviralkan kegiatan sapa pelanggan mulai 4-5 September 2021 kepada masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi program mendengarkan suara pelanggan. Yang pasti, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan,” ujar Basyid.

Dalam Peringatan HPN tahun 2021, ada beberapa tempat yang dikunjungi PLN UP3 Situbondo. Satu diantaranya, rumah sakit, pabrik obat, alat kesehatan dan atau klinik, sejumlah puskesmas. Program ini direalisasikan, kata Basyid, karena berkaitan erat dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Kunjungan kepada pelanggan dilakukan PLN untuk menyerap aspirasi, sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis bersama pelanggan. Masukan dari pelanggan sangat berarti bagi kami, sehingga kedepan PLN dapat meningkatkan kinerja dengan lebih baik,” tutur Basyd.

Di sisi lain, Direktur RS Elizabeth, drg Frida Yuni Erliyanti sangat mengapresiasi layanan terbaik yang diberikan PLN Situbondo. Kata Frida, rumah sakit (RS) Elizabeth Situbondo juga mengucapkan terima kasih adanya pelayanan yang diterima instansi yang ia pimpin. “Ya pelayanan yang diberikan PLN sudah baik dan sangat memuaskan. Untuk itu kami berharap pelayanan yang sudah diberikan tersebut bisa terus dipertahankan,” pungkas Frida.[awi]

Tags: