Berkontribusi 10,7 Persen, Shinji Teraoka: Sharp Surabaya Tempati Kantor Baru

Sharp Branch Manager Surabaya. Henry Santoso bersama Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka dan Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, saat grand launching kantor cabang dan service center baru di Surabaya, Jumat (27/5). [Achmad Tauriq/Bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Memfasilitasi perkembangan bisnis dan kebutuhan sumber daya yang lebih besar, Sharp cabang Surabaya secara resmi menempati kantor barunya di jalan Kertajaya, Kecamatan Gubeng. Kantor cabang dan service center ini dibuat terpusat dan siap melayani konsumen hingga ke pasar Indonesia Timur.

Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka mengungkapkan Sharp cabang Surabaya merupakan salah satu cabang fundamental bagi Sharp. Cabang Surabaya memiliki kontribusi 10,7 persen dari penjualan nasional.

“Guna menjaga performa positif, kami menggabungkan baik kantor cabang maupun service center Surabaya ke satu lokasi,” terangnya, Minggu (29/5).

Shinji Teraoka menambahkan Hal ini bertujuan untuk mengintegrasikan kedua layanan tersebut di satu area, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan.

Apalagi setelah melalui masa pandemi, performa cabang Surabaya meningkat pesat, di mana mancatatkan peningkatan penjualan sebesar 14 persen pada tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya (YoY).

“Kantor cabang dan service center yang terdiri tiga lantai ini juga untuk memfasilitasi perkembangan bisnis dan kebutuhan sumber daya yang lebih besar. Surabaya juga ditarget sebagai hub untuk mengembangkan pasar hingga wilayah Indonesia Timur,” jelas Shinji.

Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo mengatakan saat pandemi dalam dua tahun terakhir, penjualan Sharp tetap mampu tumbuh. Tahun 2021 secara nasional mampu tumbuh 5 persen.

Sementara membaiknya ekonomi di tahun 2022 ini, pihaknya optimis bisa meningkatkan penjualan hingga 10 persen dibanding tahun 2021.

“Kulkas kontribusi 35 persen, kemudian mesin cuci dan AC. Televisi kontribusi-nya hanya 20 persen,” ujarnya.

Menurut Sharp Branch Manager Surabaya, Henry Santoso, dirinya ada harapan baru di lokasi kantor cabang dan service center di eks Hartono Electronic tersebut.

“Kami berharap dengan kantor cabang dan service yang berada di satu area, dapat meningkatkan performa penjualan dan pelayanan kami lebih baik lagi ke depannya,” kata Henry.

Dimana Sharp Indonesia cabang Surabaya yang terletak di jalan Kertajaya berada di pusat area yang strategis, terletak di area pusat bisnis sehingga memudahkan akses konsumen.

“Sharp Indonesia Branch Surabaya optimis relokasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kontribusi penjualan Surabaya. Kami juga berharap ke depannya Sharp Surabaya dapat meningkatkan layana purna jual yang prima,” pungkas Henry. [riq.hel]

Tags: