Layanan Online Permudah Bongkar dan Kirim di TPS

Yon didampingi Nur ketika memberikan pelayanan langsung.

Surabaya, Bhirawa
Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang dirayakan di berbagai instansi di Kota Surabaya. Ternyata dijadikan semacam lecutan bagi Teminal Peti Kemas Surabaya dengan lebih meningkatkan pelayanan Online bagi pelanggannya.
Apalagi Yon Irawan, Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) didampingi Nur Syamsiah Direktur Keuangan TPS terjun langsung melayani pelanggan di bagian document service untuk mencetak Container & Equipment Interchange Receipt (CEIR) sebagai salah satu syarat untuk mengeluarkan petikemas yang telah dinyatakan selesai oleh instansi terkait dokumen.
Tidak hanya di bagian pelayanan dokumen, Yon dan Nur juga duduk sebagai petugas pelayanan pelanggan. Beberapa pelanggan yang datang menanyakan status kontainernya serta beberapa pelanggan juga ada yang menanyakan proses bongkar muat petikemas di TPS. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan lancar karena Yon mengaku memulai karir dari bawah mulai dari pelayanan dokumen di cabang pelabuhan Sampit, salah satu pelabuhan di bawah pengelolaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III kenangnya.
Beberapa pelanggan yang mendapatkan kesempatan dilayani oleh Direktur TPS mengaku senang karena dilayani oleh pucuk pimpinan TPS serta diberi souvenir sebagai ucapan terima kasih telah menjadi pelanggan TPS. Tampak juga saat Yon dan Nur melayani pelanggannya sesekali mengajak berbincang untuk meningkatkan kedekatan dengan pelanggan. [ma]

Tags: