Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Sidoarjo Kampanyekan JMO kepada Peserta

Sidoarjo, Bhirawa
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo menyemarakkan dengan memberikan pelayanan ekstra dan sekaligus pembagian souvenir untuk peserta yang hadir di hari yang spesial itu.

Dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo menyapa para peserta yang datang dengan pelayanan yang istimewa. Pelayanan istimewa yang diberikan dengan berinteraksi langsung dengan peserta sekaligus menyosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan serta memberikan souvenir berupa tumbler dan goodie bag menarik untuk dibagikan kepada peserta.

Kepala Cabang BPJamsostek Sidoarjo, Novias Dewo Santoso menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki tujuan sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja terus membangun hubungan dengan pekerja atau buruh dan masyarakat pekerja pada umumnya, hal ini dilakukan agar kesejahteraan pekerja dapat terwujud dan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian bangsa dengan tata kelola baik.

“Tenaga kerja atau buruh merupakan pelaku pembangunan dan ekonomi, sehingga memiliki peranan yang sangat signifikan dalam aktivitas perekonomian nasional, maka dari itu patut kita perjuangkan kesejahteraannya, dan kami BPJS Ketenagakerjaan memastikan para tenaga kerja atau buruh mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” terangnya, kemarin.

Ia menambahkan bahwa Tepat di momentum peringatan May Day edisi kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo sekaligus melaksanakan kampanye penggunaan Jamsoste Mobile (JMO) untuk memberikan kemudahan peserta dalam mengakses informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan. JMO menjadi salah satu terobosan yang adaptif dan solutif mengikuti tuntutan zaman dengan menawarkan berbagai kemudahan bagi para peserta.

Lewat JMO peserta dapat mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan di mana pun dan kapan pun. Mulai dari pengecekan saldo JHT hingga pengajuan klaim JHT secara online.

“Dahulu sebelum fitur pencairan saldo JHT pada aplikasi JMO, pengajuan klaim JHT ditargetkan dapat selesai dalam kurun waktu 7 hari kerja. Setelah adanya JMO, pencairan dana JHT peserta dapat dilakukan hanya dalam waktu beberapa menit saja,” pungkas Dewo.

“Kemarin mungkin hanya untuk klaim JHT saja, namun sekarang JMO ini banyak beberapa fitur tambahan, seperti pinjaman dan MotionPay,” imbuhnya.

Fitur-fitur unggulan, seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT9, pengkinian data, kartu digital. Sedangkan klaim JHT yang bisa diproses cepat lewat JMO saat ini masih untuk saldo yang di bawah Rp 10 juta.

Untuk mendapatkan layanan JMO, cukup punya aplikasi JMO yang diunduh di playstore/appstore. Untuk menjadi peserta, bisa klik menu kepesertaan, llengkapi datanya secara lengkap. Pastikan juga, nomor hp harus aktif dan ada keterangan pendaftaran berhasil.

“Pengecekan aktif juga diperlukan, ambil foto dan data kontak, maka kartu kepesertaan digital akan tampil di aplikasi JMO,” ujarnya.

Untuk klaim JHT di JMO, pilih menu klaim, dengan syarat dengan ciri contreng hijau. Pilih selanjutnya maka akan keluar pilihan, pilih sebab klaim dan data yang dimasukan sudah benar, maka lengkapi NPWP dan Rekening.

“Tampilan saldo JHT akan keluar, pengecekan ulang, maka klaim JHT sudah berhasil. Bisa lihat secara detail di agenda klaim sampai proses selesai,” pungkasnya. [geh.ach.hel]

Tags: