Polres Probolinggo Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kemen-PANRB

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemen-PANRB.[wiwit agus pribadi/bhirawa]

Polres Probolinggo, Bhirawa.
Polres Probolinggo meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) dengan kategori pelayanan prima hasil dari Pemantauan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 di lingkungan Polri.

Penghargaan pelayanan prima dari Kemen-PANRB tersebut diserahkan oleh Biro Rena Polda Jawa Timur kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi di ruang kerja Kapolres Probolinggo.

“Atas nama pribadi dan Kapolres Probolinggo saya memberikan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, integritas dan komitmen seluruh personil yang telah bekerja dengan baik, dengan memberikan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat,” katanya, Senin (24/7).

Menurut Kapolres, penghargaan kategori pelayanan prima yang diberikan oleh Kemen-PANRB kepada Polres Probolinggo ini dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik kepada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di lingkup Kepolisian Republik Indonesia seperti tertuang dalam Pasal 7 ayat (3) huruf c UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Kriteria penilaian pelayanan prima ini dilakukan setiap tahun oleh Kemen-PANRB di setiap unit pelayanan. Penilaian diantaranya dilakukan terhadap pelayanan SPKT, SKCK dan pelayanan pembuatan SIM dengan kriteria penilaian mulai dari sarana dan prasarana, fasilitas tempat pelayanan serta sumber daya personil yang memiliki kompentensi pada masing-masing bidang pelayanan,” jelasnya.

Selain itu terang Kapolres, penilaian lainnya juga ditambah dengan ketersediaan petugas pelayanan yang memiliki sumber daya manusia profesional dan memadai.

Selain itu memiliki sarana informasi pelayanan publik yang baik dan humanis dengan tersedianya pelayanan konsultasi dan pengaduan serta terus melakukan pengawasan internal untuk memastikan dan menjamin pelaksanaan pelayanan terhadap publik bisa cepat dan tepat.

“Mempertahankan predikat ini jauh lebih berat. Dimana Polres Probolinggo terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan mempermudah setiap urusan terkait dengan berbagai pelayanan kepolisian,” tambahnya.(wap.hel)

Tags: