Sejumlah Aplikasi di Pemkot Surabaya Sudah Diintegrasikan dengan Aplikasi ‘Wargaku’

Surabaya, Bhirawa
Pemkot Surabaya telah merilis aplikasi WargaKu. Aplikasi berbasis android ini berfungsi sebagai media pengaduan dan layanan untuk warga Kota Surabaya. Aplikasi itu digunakan sebagai media untuk menyampaikan kritik, saran, permohonan informasi, keluhan, hingga apresiasi kepada Pemkot Surabaya.

Sejak diluncurkan pada Maret sampai Desember 2021, Aplikasi WargaKu Surabaya menerima 11.316 pengaduan. Mayoritas terkait vaksinasi, dengan jumlah mencapai 1.505 pengaduan. (Sesuai Data Diskominfo Kota Surabaya)

Wakil Wali Kota Armuji menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya melalui Diskominfo telah mengintegrasikan sejumlah Aplikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya menjadi bagian Dalam Aplikasi “Wargaku”.

“Jadi sejumlah Aplikasi telah di integrasikan di Wargaku , sehingga lebih mudah lagi bagi warga mengakses berbagai kebijakan yang ada di Kota Surabaya,” kata Armuji.

Layanan Pemerintah Kota Surabaya yang dapat diakses melalui Aplikasi Wargaku diantaranya adalah Layanan Administrasi kependudukan, Layanan Perizinan, Antrean Layanan Kesehatan (E-Health), Sosial Masyarakat untuk Cek data MBR, Layanan Pengaduan, Permohonan Informasi Publik, Percepatan Ekonomi dan Masukan saran bagi Pembangunan Kota Surabaya.

“Saat ini aplikasi Wargaku masih di Platform Android dan akan dikembangkan ke platform IOS, kita dorong setiap hari harus makin mudah dan cepat dalam memberikan pelayanan prima bagi warga kota Surabaya,” tegas Cak Ji sapaan akrabnya.
Dirinya juga menyampaikan agar warga yang melaporkan mencantumkan data dan identitas lengkap guna memudahkan petugas untuk melakukan tindaklanjut penyelesaian Permasalahan yang diadukan. [iib.hel]

Tags: