PT DCVI Berikan Kemudahan Pelanggan Kendaraan Niaga Mercedes Benz

Mercedes Benz Niaga siap angkut penumpang

Surabaya, Bhirawa
Memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar, PT Daimler Commercial Vehicles
Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-
Benz yang ingin kembali beroperasi. Berbagai kemudahan layanan purna jual tersebut meliputi program
Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check, program perpanjangan masa garansi, dan program
Star Partnership – Star One yang memberikan berbagai paket potongan harga untuk suku cadang.
Program layanan purna jual yang berlaku hingga 31 Juli 2020 ini dihadirkan oleh DCVI untuk membantu
para pelaku usaha logistik dan transportasi agar dapat kembali menjalankan roda bisnisnya di tengah
kondisi ekonomi yang sedang surut di masa pandemi ini.
“Di masa transisi seperti ini, peran kendaraan niaga sangat penting dalam menunjang kebutuhan logistik
dan transportasi guna memastikan roda perekonomian kembali berjalan. Dengan adanya berbagai
program layanan purna jual kendaraan niaga Mercedes-Benz ini, kami ingin membantu para pelanggan
dalam memastikan kendaraan niaga mereka untuk dapat kembali siap beroperasi. Program ini juga
merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung para pelanggan Mercedes-Benz yang tetap
menggerakkan perekonomian Indonesia agar mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan aman di
masa transisi ini,” ujar Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles
Indonesia.
Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check
Melalui program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check, DCVI berkomitmen kepada
pelanggan untuk memberikan layanan pengecekan dan diagnosa bebas biaya melalui jaringan resmi diler
di seluruh Indonesia. Pengecekan kendaraan niaga Mercedes-Benz menggunakan perangkat Mercedes-
Benz Star Diagnostic yang akan mendeteksi jika ada masalah pada kendaraan niaga pelanggan setelah
lama tidak beroperasi.
Selain itu, DCVI juga memahami tingginya jumlah klaim garansi kendaraan niaga Mercedes-Benz yang
terhambat akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di
Indonesia. Oleh karena itu, DCVI menghadirkan program perpanjangan masa garansi bagi para
pelanggan yang masa garansinya berakhir disaat masa PSBB. Program perpanjangan masa garansi ini
berlaku hingga 31 Juli 2020 untuk seluruh unit kendaraan niaga Mercedes-Benz yang masa garansin
Program Star Partnership – Star One
Guna memberikan perlindungan dan dukungan lebih lanjut di masa pandemi kepada pelanggan, DCVI
bersama dengan jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz juga memberikan paket harga
spesial untuk setiap pembelian suku cadang asli Mercedes-Benz. Harga spesial tersebut meliputi
pembelian suku cadang untuk mesin dan perawatan, suku cadang untuk rem dan kopling, suku cadang
untuk kaki-kaki kendaraan niaga, dan suku cadang untuk sistem sensor.
Untuk memastikan keselamatan dan keamanan para karyawan dan pelanggan di area diler resmi
Mercedes-Benz, DCVI menerapkan langkah-langkah komprehensif sesuai dengan protokol kesehatan
diler seperti melakukan sanitasi secara berkala pada area diler dan bengkel menggunakan cairan
disinfektan. Selain itu, staf diler dan pengunjung mendapatkan pengecekan sesuai protokol kesehatan
sebelum memasuki diler. Setiap diler kendaraan niaga Mercedes-Benz juga menyiapkan pembersih dan
area untuk mencuci tangan dan mewajibkan para staf-nya untuk mematuhi protokol kesehatan pribadi.
Komitmen dan protokol kesehatan yang diterapkan oleh DCVI di diler-diler ini telah mengikuti anjuran
protokol kesehatan dari pemerintah setempat untuk memutus rantai penyebaran virus korona. DCVI
terus memantau setiap perkembangan situasi dengan seksama, termasuk kesehatan karyawan dan
arahan pemerintah mengenai situasi darurat wabah COVID-19.
“Di masa transisi seperti ini, kesehatan dan keselamatan para pelanggan dan karyawan tetap menjadi
prioritas utama kami, tentunya dengan memperhatikan dan memberikan jaminan keselamatan dan
kenyamanan bagi para pelanggan dengan menerapkan protokol kesehatan wajib di seluruh fasilitas
jaringan diler kami. Hal ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung para pelanggan
kami di Indonesia agar mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan aman di masa transisi ini,” tutup
Jung Woo.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program layanan purna jual kendaraan niaga Mercedes-
Benz, pelanggan dapat menghubungi diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz terdekat. Jaringan diler
dan layanan servis DCVI tersedia di kota-kota besar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Lebih dari 25 outlet di seluruh Indonesia kembali beroperasi dengan penyesuaian waktu operasional
selama masa darurat wabah COVID-19. (ma)

Tags: